blank
Ketua dan para pengurus APSI Kabupaten Pacitan foto bersama dengan Bupati Indrata Nur Bayu Aji (keempat dari kiri) bersama Wakil Bupati Gagarin (kelima dari kiri) dan Ketua APSI Provinsi Jatim, Hasyim (ketiga dari kiri).(Dok.Prokopim Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, minta, kepada Pengawas Sekolah untuk menjalin sinergitas yang baik dengan Kepala Sekolah (Kasek) dan Guru. Tujuannya, demi kemajuan pendidikan di Kabupaten Pacitan.

Bagian Prokopim Pemkab Pacitan, mengabarkan, permintaan Bupati tersebut disampaikan Selasa (16/5), saat menghadiri pelantikan pengurus Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI) Kabupaten Pacitan periode Tahun 2023-2028.

Upacara pelantikan digelar di ruang pertemuan Dinas Pendidikan Kabupaten Pacitan. ”Sampaikan kepada Kepala Sekolah dan Guru, untuk terus mendasari profesinya dengan rasa cinta dan syukur,” pesan Mas Aji (panggilan akrab Bupati Pacitan).

Sebagai organisasi profesi bagi para Pengawas Sekolah (PS), APSI memiliki tugas melaksanakan supervisi akademik dan supervisi manajerial. ASPI adalah mitra Dinas Pendidikan dalam meningkatkan mutu pendidikan, khususnya di Kabupaten Pacitan.

”Banyak hal yang bisa digali, dan pengalaman Bapak Ibu Pengawas serta pengalaman sebagai tenaga pendidik, akan menjadi motivasi yang kuat untuk memajukan pendidikan kita,” tegas Bupati.

Dalam kesempatan itu, Mas Aji, juga minta para pendidik dan tenaga kependidikan, untuk terus berkembang menyesuaikan perubahan yang berjalan sangat cepat.

Pelantikan APSI Kabupaten Pacitan, dilakukan oleh Ketua APSI Provinsi Jawa Timur, Hasyim. Dalam hal ini, Suyono, dipercaya menjadi Ketua APSI Kabupaten Pacitan untuk periode kepemimpinan 5 tahun ke depan.

Bambang Pur