blank
Tim basket putri indonesia merayakan kesuksesannya meraih medali emas SEA Games 2023. Selama mengikuti ajang dua tahunan itu, Indonesia hanya mendapatkan perak sebanyak tiga kali. Foto: kemenpora

JAKARTA (SUARABARU.ID)– Timnas basket Indonesia sukses meraih medali emas, di ajang SEA Games 2023 Kamboja. Capaian ini membuat mereka mengukir sejarah. Sebab, selama mengikuti ajang dua tahunan itu, Indonesia hanya mendapatkan perak sebanyak tiga kali.

Indonesia memainkan laga terakhirnya melawan Singapura, pada pertandingan yang digelar di Morodok Techo Indoor Sports Center, Minggu (14/5/2023). Srikandi Merah Putih ini, berhasil menang telak 86-39.

Indonesia tampil meyakinkan diawal laga. Dyah Lestari dan kawan-kawan begitu perkasa, hingga pada kuarter kedua sudah unggul 43-14. Singapura pun terlihat kewalahan.

BACA JUGA: Warga Bandung Heboh, Kedatangan Tokoh Nasional yang Ikut Berolahraga

Dua pemain naturalisasi Indonesia, Peyton Alexis dan Kimberley Pierre Louis, hanya bermain sebentar. Pasalnya Indonesia sudah unggul jauh dan melakukan rotasi. Poin demi poin terus diciptakan. Indonesia pun menutup laga dengan skor 86-39.

Selama ajang SEA Games 2023 Kamboja, Indonesia memang menunjukkan tajinya. Ini terbukti, usai mampu menyapu bersih seluruh pertandingan yang mereka jalani.

Pebasket Priscilla Karen pun mengucap syukur, atas pencapaian emas ini. Raihan itu dinilai sebagai kerja sama seluruh tim. ”Akhirnya kita finish pertama, dan mendapatkan medali emas,” kata dia usai laga, seperti dikutip dari laman Kemenpora.

BACA JUGA: Gebyar Musyda dan Silaturahmi Muhammadiyah-Aisyiyah Wonogiri

Hal yang sama juga disampaikan Kimberley Pierre Louis. Dia mengungkapkan, perjuangan mendapatkan emas ini cukup sulit. Sebab, seluruh tim yang berlaga punya keunggulan masing-masing.

”Kita berhasil menyapu bersih seluruh pertandingan. Tentu ini tidak gampang. Saya bangga dengan tim ini, selama pertandingan,” jelasnya.

Riyan