blank
Rombongan anggota dan simpatisan Partai Gerindra berjalan dengan pengawalan banser menuju ke kantor KPU Kendal. Foto: spw

KENDAL(SUARABARU.ID)- Dengan menaiki truk dan sejumlah mobil lain, serta dikawal Banser  sekitar 150 orang anggota dan simpatisan Partai Gerindra Kabupaten Kendal ikut mengiringi DPC Partai Gerindra mengajukan bakal calon (bacalon) DPRD Kabupaten Kendal ke kantor KPU Kendal, Jalan Soekarno Hatta Langenharjo, Sabtu (13/05/2023) siang.

Sebelum masuk ke kantor KPU, sejumlah anggota dan simpatisan Partai Gerindra Kendal ini, menyaksikan tarian reog yang sengaja dihadirkan untuk mengiringi pendaftaran bacalon DPRD Kendal ke kantor KPU.

Ketua DPC Partai Gerindra Kendal, Mifta Reza mengatakan, dalam pileg 2024 nanti pihaknya tidak menargetkan perolehan kursi di DPRD Kendal, namun yang jelas ia ingin Partai Gerindra  di Kabupaten Kendal memperoleh suara terbanyak.

“Jadi tidak ada target berapa- berapa, yang jelas Partai Gerindra harus unggul dari partai- partai lain,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Kendal, Mifta Reza, yang juga anggota DPRD Provinsi Jateng ini.

Menurut Mifta Reza, ia mendaftarkan bacalonya ke KPU sebanyak 50 orang, 25 bacalon laki- laki dan 25 orang bacalon perempuan. Reza berharap, di luar bacalon petahana, mereka harus siap bertarung agar partai Gerindra di Kendal bisa memperoleh suara terbanyak.

“Apa pun risikonya nanti, baik itu secara profesional terbuka maupun profesional tertutup,” jelas Mifta Reza.

Mifta Reza juga mengatakan, bacalon petahana yang mendaftar sebanyak enam orang, berasal dari setiap dapil, yakni satu orang. Pada pileg 2024 nanti, ia berharap dan optimis setiap dapil bisa bertambah sehingga Partai Gerindra memperoleh suara terbanyak.

Ketua KPU Kendal, Hevy Indah Oktaria mengatakan, berkas fisik dan pengecekan silon terhadap pengajuan bacalon dari DPC Partai Gerindra Kendal serta persetujuan dari DPP Partai Gerindra, sudah ia lakukan begitu pun dengan pengecekan silonnya.

“Status pengajuan bacalon anggota DPRD Partai Gerindra Kendal, kami nyatakan berkasnya lengkap dan kami terima,” kata Ketua KPU Kendal Hevy Indah Oktaria.

Hevy mengaku, setelah memasuki tahapan verifikasi administrasi, jika calon dari Partai Gerindra ada yang  berkasnya kurang atau belum memenuhi syarat, pihaknya akan menyampaikan pada tahapan perbaikan kepada DPC Partai Gerindra Kendal untuk memperbaikinya.

Sapawi