blank
Tim bulutangkis putra U17 PB Djarum, mengangkat Piala Hariyanto Arbi, setelah tampil sebagai juara di ajang Polytron Superliga Junior 2023. Foto: riyan

MAGELANG (SUARABARU.ID)– Pelatih bulutangkis putra U17 PB Djarum, Rendra Wijaya mengatakan, pihaknya tak menyangka timnya akan menang mudah atas PB Jaya Raya, saat dilaksanakan babak final beregu putra U17 Polytron Superliga Junior 2023, yang digelar di GOR Djarum, Magelang, Sabtu (13/5/2023).

Jaya Raya sendiri melaju ke babak pamungkas dengan status juara bertahan. Mengingat pada gelaran terakhir Superliga Junior pada 2019, klub asal pemain kawakan Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan itu, keluar sebagai juara dan merebut Piala Hariyanto Arbi.

Sementara PB Djarum, berhasrat besar menggenggam kembali piala yang diambil dari nama legenda klub yang bermarkas di Kudus ini. Terakhir kali PB Djarum memboyong piala ini pada 2017 lalu.

BACA JUGA: Hadiri ‘Ngunduh Mantu’ Pernikahan Adik Gus Yahya, Ganjar Jadikan Ruang Silaturahmi

Sebelumnya, kedua tim sudah saling bertarung di babak penyisihan, yang dimenangkan PB Djarum dengan skor tipis 3-2. Berbekal kemenangan itu, di babak final PB Djarum turun dengan formasi yang sama.

Di nomor tunggal, Richie Duta Ricardo menang atas Denis Azzarya dengan skor 21-12, 23-21. Lalu ganda putra Afiq Dzakwan Arief/Ghian Rizqy Sofyan mengungguli Chistian Aldo Sanjaya/Muhammad Hanafi Rizkillah 21-19, 21-13. Kemudian Yarits Al Kaaf Rengganingtyas menghentikan Yusack Christian 14-21, 21-17, 21-16.

”Kami tidak menyangka bisa menang dengan skor 3-0. Karena di babak penyisihan saat bertemu Jaya Raya, kekuatan cukup imbang. Itu pula yang membuat kami menurunkan formasi yang sama. Karena menurut tim pelatih, inilah formasi terbaik yang ada,” ujar Rendra Wijaya, usai laga saat sesi konferensi pers.

BACA JUGA: Pendaftaran Bacaleg PKB : Diawali Khotmil Quran, Diakhiri Tasyakuran

Dan berkat kemenangannya itu, PB Djarum berhak atas hadiah uang sebesar Rp 100 juta dan Piala Hariyanto Arbi. Untuk PB Jaya Raya mengantongi hadiah Rp 50 juta, dan juara tiga bersama ditempati Mutiara Cardinal Bandung dan Hong Kong, yang membawa pulang hadiah masing-masing Rp 25 juta.

Sementara itu, Hariyanto Arbi sendiri mengaku bangga, PB Djarum dapat kembali meraih juara. ”Saya bangga melihat perjuangan mereka di lapangan. Terlebih lagi mereka bisa membalikkan keadaan ketika tertinggal poin dari lawan,” ujar Direktur Utama Flypower ini.

Riyan