blank
Ganjar Pranowo (kiri) bersama Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf, saat mengikuti kegiatan Jateng Bershalawat. Foto: hms

BANYUMAS (SUARABARU.ID)– Puluhan ribu Syechermania berkumpul di GOR Satria, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jumat (12/5/2023) malam. Mereka sangat antusias bershalawat bersama, dalam kegiatan ‘Jateng Bersholawat; bersama Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Tak hanya Ganjar, kegiatan ini semakin lengkap dengan kehadiran Wakil Gubernur Jateng, Taj Yasin Maimoen. Ganjar dan Taj Yasin berada satu panggung dengan Habib Syech, dan bershalawat bareng puluhan ribu masyarakat.

Selama kurang lebih dua jam, ribuan Syechermania mengobati rindu mereka pada sang idola. Lantunan shalawat disertai doa-doa, terdengar menggema di tempat itu.

BACA JUGA: Piala Yuni Kartika Dibawa Putri Banthongyord ke Thailand

Alhamdulillah, malam ini kita bisa berkumpul bersama. Khususnya, malam ini spesial, karena kita bisa bersama Gubernur dan Wakil Gubernur, dalam rangka Jateng Bershalawat,” kata Habib Syech.

Jateng Bershalawat, lanjut Habib Syech, sudah berjalan 10 tahun. Sejak Ganjar menjabat Gubernur Jateng, kegiatan ini rutin digelar keliling di daerah Jateng.

”Semoga sampai kiamat, Jateng tetap bershalawat. Siapapun nanti gubernur pengganti beliau, semoga Jateng tetap bershalawat. Sebab, dengan bershalawat Jateng jadi daerah yang aman dan tenteram,” ucap dia lagi.

BACA JUGA: Kanwil Kemenkumham Jateng Bersama UKSW MoU Kemitraan Bidang Pendidikan

blank
Peserta Jateng bershalawat mengikuti lantunan shalawat dari Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf, sembari menyalakan lampu dari handphone. Foto: hms

Dalam kesempatan itu pula, Habib Syech meminta Syechermania mendoakan secara khusus keluarga istri Ganjar, Siti Atikoh, yang juga keturunan kiai besar. Siti Atikoh merupakan putra tokoh NU Purbalingga, KH AM Supriyadi, sekaligus cucu dari Kyai Hisyam Abdul Karim atau yang akrab disapa Mbah Hisyam Kalijaran.

”Di tengah-tengah kita hadir pula Ibu Gubernur, Bu Nyai Siti Atikoh. Kita doakan ayah beliau, almarhum Kyai Supriyadi. Keluarga beliau tokoh Ahlussunnah Waljamaah,” ucapnya.

Sementara itu, Ganjar Pranowo mengaku sudah kangen bershalawat bareng Habib Syech dan Syechermania. Setelah beberapa waktu lalu terhenti karena pandemi, dan hanya digelar via online, kali ini kegiatan Jateng Bershalawat kembali digelar offline, dan dihadiri puluhan ribu Syechermania.

BACA JUGA: Bank Jateng Buka Kantor Fungsional di UGM

”Saya beberapa hari lalu sowan Habib Syech. Berbincang sekitar 1,5 jam. Dan saya lega, karena beliau bisa hadir di Purwokerto untuk bershalawat bersama kita semua,” ungkap Ganjar.

Diterangkan dia, Pemprov Jateng terus berupaya menyejahterakan masyarakat. Banyak program dilakukan, di antaranya menggenjot pertumbuhan ekonomi lewat pembinaan dan pendampingan UMKM.

”Saya baru saja melepas ekspor tujuh kontainer produk UMKM ke beberapa negara. Ini semua kita kerjakan, agar mereka yang punya usaha yang mikro, dan didampingi kita semua bisa naik kelas. Bisa go international,” tambahnya.

BACA JUGA: Ke KPU, Partai Golkar Memakai Dress Code Busana Petani Nuansa Kuning

Ganjar yakin, ekonomi Indonesia khususnya di Jateng akan kembali bangkit. Sehingga, Indonesia akan semakin percaya diri dan makin disegani.

”Sehingga mimpi besar para pendiri bangsa bisa terwujud. Namun apapun ikhtiar kita, tidak akan berhasil tanpa doa. Jateng Bershalawat ini bagian dari ikhtiar kita, agar apa yang kita kerjakan diberkahi,” pungkasnya.

Riyan