blank
Bersamaan dengan acara halalbihalal bersama pilar-pilar sosial, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji (kanan) menyerahkan santuan untuk anak-anak yatim.(Dok.Prokopim Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji, memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pilar-pilar sosial, atas dedikasi dan perjuangannya dalam mengentaskan permasalahan sosial di Kabupaten Pacitan. Tugas pilar sosial, bisa menjadi contoh serta inspirasi dalam meningkatkan kepedulian terhadap sesama.

Karena, tambah Bupati, tugas menyelesaikan permasalahan sosial menjadi tanggung jawab semua. ”Saya ajak semua untuk menambah semangat dalam rangka meningkatkan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” tandasnya.

Bagian Prokopim Pemkab Pacitan, mengabarkan, penegasan Bupati tersebut disampaikan Jumat (12/5), saat beserta istri saat menghadiri halalbihalal bersama pilar-pilar sosial se Kabupaten Pacitan di Pendapa Mas Tumenggung Djogokarjo.

Pilar-pilar sosial tersebut diantaranya adalah para pendamping Program Keluarga Harapan (PKH), Tenaga Kesetiakawanan Sosial Kecamatan (TKSK), fasilitator Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT), Taruna Siaga Bencana, Pekerja Sosial Masyarakat dan Kampung Siaga Bencana.

Selain itu juga hadir para mitra sosial seperti, Pelopor Perdamaian, Gerontologi serta Karang Taruna. ”Saya ajak semua untuk menambah semangat dalam rangka meningkatkan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” tandas Bupati Indrata Nur Bayu Aji.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pacitan, Sumorohadi, menyatakan, halal bihalal ini selain dalam rangka silaturahmi saling bermaafan, juga menjadi sarana untuk menjaga kekompakan, kerukunan dan keharmonisan.

Dengan sinergitas kebersamaan yang kuat, tandas Sumorohadi, maka semua beban pekerjaan akan menjadi ringan. Dalam kesempatan tersebut, Bupati menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu.

Bambang Pur