blank
Wagub Jateng, Taj Yasin Maimoen, menghadiri pelantikan Dewan Kehormatan Dan Pengurus PMI Kabupaten Tegal 2023-2028 di Aula PMI Kabupaten Tegal, Kamis (11/5/2023). Foto: Humas

TEGAL (SUARABARU.ID) – Wakil Gubernur Jawa Tengah meminta pengurus Palang Merah Indonesia senantiasa mengedepankan jiwa kemanusiaan.

Hal itu disampaikan Taj Yasin saat menghadiri pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kabupaten Tegal 2023-2028 di Aula PMI Kabupaten Tegal, Kamis (11/05/2023).

Wagub berpesan agar pengurus PMI terus meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat. Menurutnya, saat ini PMI sudah terbukti tangguh dalam membantu pemerintah mengatasi bencana-bencana di Jawa Tengah.

“Saya berharap PMI semakin banyak relawan untuk kemanusiaan. Tolong sampaikan kepada masyarakat ajak masyarakat untuk tetap semangat, tetap siap siaga, dan tidak pernah kendur,” kata Taj Yasin usai acara pelantikan.

Wagub Taj Yasin juga mengapresiasi kaderisasi oleh PMI Kabupaten Tegal. Ia menilai, dengan banyaknya anak muda yang mengikuti kegiatan, menjadi contoh bagi wilayah lainnya.

Hal itu, lanjut wagub, perlu dipertahankan sampai kader muda PMI betul-betul mampu memegang peranan penting di masa mendatang.

“Saya yakin anak-anak saat ini lebih tangguh lagi untuk mendedikasikan diri. Dan perlu dicontoh pelantikan kali ini, mereka sampai tua tidak pernah putus, karena kemanusiaan itu tidak mengingat umur,” imbuhnya.

Hery Priyono