blank
Partai Nasdem Jateng menggelar konvoi becak ke kantor KPU Jateng dalam rangka pendaftaran Bacaleg Pemilu 2024, Kamis (11/5/2023). Foto: Nasdem Jateng

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) DPRD tingkat provinsi ke KPU Jateng digelar oleh Partai NasDem Jateng dengan melakukan parade konvoi becak.

Adapun gelaran konvoi becak hias dan alunan angklung tersebut menambah semangat para peserta dari para pengurus DPW NasDem Jateng dan Bacaleg DPRD Provinsi Jateng, Kamis (11/5/2023).

Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPW NasDem Jateng, Fadholi, mengatakan, konvoi becak hias yang berjalan dari GOR Tri Lomba Juang Kota Semarang menuju kantor KPU Provinsi Jateng di Jalan Veteran menunjukkan semangat kedekatan Partai NasDem dengan masyarakat.

“Naik becak maknanya Partai NasDem memiliki kedekatan dengan masyarakat. Becak adalah simbol masyarakat yang dianggap lapisan terbawah. Kedekatan pada rakyat ini bagaimana ini kita bisa merangkul mereka dan bagian dari yang kita perjuangkan,” terang Fadholi.

Selain itu, dirinya menjelaskan, alunan angklung yang dibawakan menambah semangat para pendukung dan bakal calon anggota legislatif. Suasana semarak terasa sepanjang jalan yang dilalui konvoi.

Fadholi yang juga anggota Fraksi NasDem DPR RI itu menjelaskan, pemilihan tanggal 11 Mei untuk pendaftaran ke KPU sesuai dengan tanggal lahir NasDem dan memiliki makna yang mendalam.

“Hari ini tanggal 11 Mei, karena NasDem juga dilahirkan tanggal 11. Ini dilakukan secara nasional, nilai yang sangat bagus dan ada maknanya,” kata Fadholi.

Kegiatan tersebut menurut Fadholi juga menunjukkan bahwa NasDem Jateng memperhatikan aspek kultural dalam kegiatan politiknya. Sebelumnya kegiatan pendaftaran Bacaleg NasDem Jateng juga diawali dengan doa bersama di Kantor DPW NasDem Jateng.

“Konvoi becak hias dan alunan angklung menjadi sarana yang baik untuk menyampaikan pesan politik sekaligus memperkenalkan budaya Jawa kepada masyarakat,” katanya.

Hery Priyono