Orang tua Desi Putri Wulandari mahasiswi Fakultas Hukum kelas sore, Sarwi menghadiri wisuda putrinya di Auditorium Ir Widjatmoko USM Jl Soekarno-Hatta, Tlogosari. (Foto:News Pool USM).

SEMARANG (SUARABARU.ID)- “USM memiliki ruang terbuka yang luas dengan penghijauan. USM adalah kampus yang cocok karena baik dari SDM,fasilitas dan infrastruktur. Semuanya memiliki nilai bagus,sehingga saya tidak ragu mendukung anak saya kuliah di USM. Saya berharap USM semakin berjaya,”

Hal tersebut dikatakan ibunda Shania Putri Harlyyanti, mahasiswa Fakultas hukum kelas sore, Sutini, saat mendampingi putrinya dalam Wisuda Ke-65 USM di Auditorium USM pada 10 Mei 2023.

Orang tua Alvaro Ferdiansyah, mahasiswa Fakultas Ekonomi kelas pagi, Suryantara Adi dan Sapta Ariyanti. (Foto:News Pool USM)

Menurutnya, kesan pertama saat datang ke USM adalah bagus dan nyaman. Dia mengatakan, alasannya mengizinkan putrinya kuliah di USM karena terdapat kelas sore untuk anaknya yang bekerja di pagi hari,sehingga memudahkan untuk meraih karir dan pendidikan di waktu bersamaan.

Hal senada dikatakan ayahanda Desi Putri Wulandari mahasiswi Fakultas Hukum kelas sore, Sarwi. Menurut Sarwi, dia merasa lega anaknya telah lulus.

“Saya merasa bangga putri saya lulus dari Universitas yang memiliki gedung dan fasilitas yang memadai dalam kegiatan belajar mengajar,” kata pria asal Grobogan tersebut.

Shania Putri Harlyyanti, mahasiswa Fakultas hukum bersama ibunya, Sutini. (Foto:News Pool USM

Dia mengatakan, alasannya menyetujui anaknya merantau dari Grobogan untuk kuliah di USM karena merasa anaknya mampu meraih pendidikan dan cita-cita melalui USM.

“Saya berharap, USM bisa semakin maju dan menghasilkan lulusan terbaik yang berguna bagi keluarga dan masyarakat,” katanya.

Hal serupa dikatakan orang tua Alvaro Ferdiansyah, mahasiswa Fakultas Ekonomi kelas pagi, Suryantara Adi dan Sapta Ariyanti. Mereka merasa bangga karena putranya dapat menyelesaikan kuliah dan lulus dengan tepat waktu. Mereka akan mendukung putranya untuk melanjutkan studi S2.

Suryantara mengatakan, dia senang melihat perkembangan USM yang sangat pesat, baik dari infrastruktur maupun fasilitas yang ada di kampus. Dia berharap, USM dapat meningkatkan kredibilitas lebih tinggi lagi.

“Saya berharap, USM dapat lebih berkembang dan maju dengan kualitas alumninya yang semakin meningkat serta publikasi yang lebih luas agar USM semakin banyak dikenal dari berbagai daerah,” ujarnya.

Muhaimin