Personel relawan dari TRC Resi Giri dan KRI, membopong Karniyanto setelah ditemukan dalam kondisi lemas di kawasan Hutan Sempukerep, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri.(Dok.Pendim Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Karniyanto (60) yang dilaporkan hilang, akhirnya berhasil ditemukan di kawasan Hutan Sempukerep, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri. Warga asal Dusun Kepek, Desa Sempukerep tersebut, dilaporkan hilang sejak Selasa (9/5).

Personel TNI dari Koramil 17/Sidoharjo Serka Setyo dan Serda Sunardi, melalui Penerengan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, Rabu (10/5), menyatakan, korban ditemukan dalam kondisi lemah. Ini berkait dengan status korban yang menderita sakit stroke ringan dan tidak dapat bicara.

Pencarian korban dilakukan sejak Selasa (9/5) sampai lewat tengah malam. Kemudian dilanjutkan lagi Rabu pagi (10/5), oleh personel Koramil-17 Sidoharjo bersama para relawan anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) Resi Giri dan relawan dari KRI, Kepala Desa (Kades) Parmo bersama Perangkat Desa Sempukerep dan warga masyarakat.

Melalui pencarian lanjutan Rabu (10/5), Karniyanto, akhirnya ditemukan pada Pukul 09.00 dalam kondisi lemah. Yang bersangkutan dibopong oleh relawan dari TRC Resi Giri dan KRI, sebelum kemudian diangkut mobil ambulance ke rumah untuk diserahkan ke pihak keluarganya.

Untuk selanjutnya mendapatkan pemeriksaan kesehatan dan perawatan dari tenaga medis Puksemas Sidoharjo. Belum diperoleh penjelasan, mengapa Karniyanto sampai menyasar ke kawasan Hutan Sumpekerep, karena yang bersangkutan masih kesulitan berbicara.

Bambang Pur