blank
Lestari Moerdijat saat menyampaikan sambutannya pada acara Parade Kreativitas Etnik Nusantara Dua Dekade CISC: Make Your Goals Happen, di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Minggu (7/5/2023). Foto: lmc

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat mengatakan, pentingnya membangun kebersamaan untuk mewujudkan setiap tujuan, dalam menghidupkan harapan para penderita dan penyintas kanker di Tanah Air.

”Kita bersama-sama menebar semangat, dalam rangka ulang tahun ke-20 Cancer Information and Support Center Association (CISCA). Ini merupakan bagian dari perayaan kehidupan. Kita diberi kesempatan kedua untuk hidup, dan mari kita berdamai dengan kematian,” kata Lestari dalam sambutannya, pada acara Parade Kreativitas Etnik Nusantara Dua Dekade CISC: Make Your Goals Happen, di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Minggu (7/5/2023).

Hadir pada acara itu, drg Widyawati MKM (Direktur Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat, Kementerian Kesehatan RI), Aryanthi Baramuli Putri (Ketua Umum CISCA), serta sejumlah aktivis organisasi pemerhati kanker, dan perwakilan sejumlah rumah sakit, serta para penyintas kanker.

BACA JUGA: Kuatkan Sektor Pertanian, Daulat Pangan Harus Diyakini dan Dipenuhi

Menurut Lestari, hidup dan mati seseorang adalah sepenuhnya keputusan Tuhan Yang Maha Esa. Dalam menjalani kehidupan, tambah Rerie sapaan akrab Lestari, setiap manusia memiliki harapan, karena semua punya kesempatan.

Sebagai penyintas kanker payudara, Rerie berpesan, agar para penderita dan penyintas kanker di Tanah Air harus terus memiliki mimpi dan semangat, dalam menjalani serta merayakan kehidupan.

Rerie yang juga legislator dari Dapil II Jawa Tengah itu, mengapreasiasi terselenggaranya parade ini, yang merepresentasikam kebersamaan dalam keragaman, kegembiraan dalam rupa warna yang indah dari busana adat berbagai daerah.

BACA JUGA: Ganjar Bakar Semangat Kader PDIP di Tapal Kuda

Disebutkan anggota Majelis Tinggi Partai Nasdem itu, warna-warni budaya menghadirkan makna kebhinekaan, yang merupakan bagian dari nilai kebangsaan yang dimiliki.

”Apalagi parade Kreativitas Etnik Nusantara Dua Dekade CISC ini, dihadiri perwakilan CISC dari 13 provinsi di Indonesia,” tegas Rerie.

Dia sangat berharap, para penyintas kanker yang tergabung dalam CISCA dan organisasi lainnya di Indonesia, terus menggaungkan suara para penderita dan penyintas kanker.

”Bahwa kita semua memiliki hak dan kesempatan untuk sehat, dan mendapatkan informasi yang benar menyangkut pengobatan dan perawatan tentang kanker,” tandas dia.

Riyan