blank
Ganjar tancap gas untuk melakukan konsolidasi partai, terkait pencalonannya oleh PDIP, untuk maju sebagai Presiden RI di Pilpres 2024. Foto: hms

JEMBER (SUARABARU.ID)- GOR PKPSO di Kabupaten Jember, Jawa Timur, mendadak berubah menjadi lautan manusia. Ribuan kader PDIP Jember dan beberapa DPC di Jatim memadati lokasi konsolidasi dan sosialisasi pemenangan Pilpres 2024.

Para kader terlihat sangat bersemangat, karena acara itu dihadiri langsung calon Presiden dari PDIP, Ganjar Pranowo. Saat Ganjar tiba di lokasi, suasana langsung bergemuruh dengan teriakan ‘Ganjar Presiden’ dan ‘Merdeka’.

Suasana semakin meriah dengan penampilan artis lokal. Mereka membawakan lagu Celeng Degleng milik Encik Khrisna, yang liriknya telah diperbarui. ”Njar ji…Njar beh…Ganjar siji…Ganjar Kabeh…,” teriak ribuan peserta sambil mengibarkan bendera PDIP, dan bendera kecil bergambar Ganjar Pranowo.

BACA JUGA: Sediakan Total Hadiah Rp 1 M, Polytron Superliga Junior 2023 Diikuti 279 Pebulutangkis

blank
Calon Presiden dari PDIP, Ganjar Pranowo, memberikan apresiasinya pada kadernya yang ada di Jember. Foto: hms

Ganjar didampingi istri Siti Atikoh, langsung diarak menuju lokasi acara. Ribuan kader PDIP yang hadir, saling berebut untuk bersalaman dan berfoto bersama.

Dalam kesempatan itu, Ganjar membakar semangat ribuan kader yang hadir. Ganjar menanyakan kesiapan kader PDIP Jember dan sekitarnya, menghadapi pemilu 2024. Sebab ada yang menyebut, suara PDIP di Tapal Kuda sangat kecil.

”Banyak yang bilang PDIP di Tapal Kuda itu sulit. Tapi hari ini saya rasakan sendiri, saya jogging di alun-alun dan bertemu warga Jember, saya sowan ke pondok pesantren. Semua sambutannya luar biasa,” kata Ganjar.

BACA JUGA: Bupati Wonosobo : Ada 3 Golongan yang Doanya Mustajab

Disampaikan dia, butuh kerja keras dan perjuangan untuk bisa meraih kemenangan. Semuanya harus disiapkan, dan semuanya bergerak bersama untuk kemenangan dengan cara gotong royong.

Menurut Ganjar, peta Pilpres 2014 dan 2019 bisa menjadi data awal, bagaimana melakukan gerakan itu. Khusus di Jember, lanjut Ganjar, dua putaran Pilpres, Jokowi menang.

”Periode pertama Pak Jokowi menang di 28 kecamatan. Sedangkan pada 2019 Pak Jokowi menang di 29 kecamatan. Artinya peta sudah ada, dan teman-teman pasti paham bagaimana bergerak. Saya mohon doa dan dukungannya. Kita harus sama-sama bergerak jika ingin menang,” pekik Ganjar.

Riyan