Para mahasiswa Ilkom USM dan para siswa SMKN 1 Demak foto bersama seusai mengikuti Pelatihan Pengenalan Aplikasi Editing Foto dan Video kepada siswa kelas 10 jurusan broadcasting SMKN 1 Demak pada 3 Mei 2023. (Foto:News Pool USM)

DEMAK (SUARABARU.ID) – Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Semarang memberikan Pelatihan Pengenalan Aplikasi Editing Foto dan Video kepada siswa kelas 10 jurusan broadcasting SMKN 1 Demak di Jl Sultan Trenggono no 87 Katonsari, Kecamatan Demak, pada 3 Mei 2023.

Kegiatan yang melibatkan 11 mahasiswa Ilkom itu merupakan bentuk Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM).

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber Bimantara Bakti dan Aria Nanda Setiawan.

Ketua Panitia, Fahreza Nauval Firdausi mengatakan, tujuan kegiatan untuk memberikan pengetahuan para siswa mengenai aplikasi editing. Selain itu juga meningkatkan skill editing foto dan video.

”Para peserta mendapatkan pengetahuan tentang dasar – dasar pembuatan poster melalui Adobe Photoshop dan editing video melalui Adobe Premiere,” kata Fahreza.

Dia mengatakan, kegiatan yang berlangsung selama 6 jam tersebut sangat disukai 30 siswa yang ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Kepala Jurusan Broadcasting SMK Negeri 1 Demak, Faisal Khabib mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada para mahasiswa USM yang telah berbagi ilmu dengan anak didiknya.

”Kami apresiasi kegiatan ini, karena para siswa mendapatkan tambahan ilmu di luar jam pelajaran. Kami berharap, ke depan digelar kegiatan yang sama agar para siswa makin berkembang,” ungkapnya.

Muhaimin