blank
Menpora Dito saat melayat di RSPAD Gatot Soebroto, menyatakan, telah meminta Kapolda Metro Jaya, untuk mengusut tuntas penyebab meninggalnya atlet para-tenis meja Indonesia, David Jacobs. Foto: kemenpora

JAKARTA (SUARABARU.ID)– Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo mengatakan, pihaknya telah meminta kepada Kapolda Metro Jaya, untuk mengusut tuntas penyebab meninggalnya atlet para-tenis meja Indonesia, David Jacobs.

”Tadi kita dari Kemenpora sudah meminta kepada Kapolda Metro Jaya, untuk mengusut tuntas kejadian ini. Dan Alhamdulillah, tadi dari cerita kakak almarhum, Kapolda sudah bergerak. Sekarang kita tunggu hasil usutannya,” kata Menpora Dito, saat melayat mendiang atlet para-tenis meja Indonesia, David Jacobs, di Rumah Duka Sentosa, Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Jumat (28/4/2023) malam.

Menpora dalam kesempatan ini mewakili keluarga besar Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, menyampaikan rasa duka cita kepada keluarga yang ditinggalkan.

BACA JUGA: Timnas U22 Indonesia Sikat Filipina di Laga Perdana SEA Games 2023

”Saya disini mewakili keluarga besar Kementerian Pemuda dan Olahraga dan juga insan pecinta olahraga Indonesia, dengan hati yang sedih menyampaikan turut berduka cita untuk keluarga Bapak David Jacobs yang ditinggal,” ungkap dia.

Menurutnya, David Jacobs merupakan pahlawan olahraga Indonesia. Sebab, dia meninggal dunia sesaat setelah mengurus visa untuk mengikuti kejuaraan dunia para tenis meja.

”David Jacobs merupakan pahlawan untuk olahraga Indonesia. Karena beliau meninggalkan kita semua, sesaat setelah beliau mengurus visa, untuk mengharumkan nama bangsa dan Merah Putih di ajang olahraga,” jelasnya.

Sebelumnya dikabarkan, seperti dikutip dari laman Kemenpora, David Jacobs meninggal dunia pada Jumat (28/4/2023), di RS Husada, Jakarta Pusat. Sebelum meninggal, atlet dengan prestasi gemilang itu ditemukan tergeletak tak sadarkan diri di pinggir rel kereta jalur Gambir-Stasiun Juanda, Jakarta, Kamis (27/4/2023) malam.

Riyan