blank
Marselino Ferdinan (kedua dari kanan), merayakan gol kemenangan Timnas U22 Indonesia atas Filipina, di ajang SEA Games 2023. Foto: pssi

JAKARTA (SUARABARU.ID)– Timnas U22 Indonesia meraih tiga poin penuh, pada laga perdana fase Grup A SEA Games 2023. Skuad Garuda Nusantara menang 3-0 atas Filipina, melalui aksi Marselino Ferdinan, Irfan Jauhari, dan Fajar Faturrahman.

Turut hadir memberi dukungan secara langsung di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (29/4/2023), Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali, bersama anggota Eksekutif Komite Eko Setiawan, Endri Erawan, dan didampingi Sekretaris Jenderal Yunus Nusi.

”Saya dan teman-teman Exco yang menonton langsung, merasakan atmosfer ketegangannya. Karena ini pertandingan pertama, maka tim yang bermain pasti juga masih belum lepas mainnya. Syukurlah, setelah gol pertama Marselino, permainan anak-anak mulai berubah, dan hasilnya dua gol tambahan untuk Timnas U22 Indonesia,” ujar Zainudin Amali, usai laga.

BACA JUGA: Hari ini 363 WNI Tiba di Indonesia dari Sudan

Ditambahkan dia, sebelum meninggalkan hotel tim, dirinya sempat bertemu dengan para pemain, untuk memberikan motivasi. Apalagi pertandingan perdana di turnamen ini menjadi batu loncatan pertama, untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya.

”Tadi saat briefing pemain di hotel, sudah saya sampaikan kepada anak anak, pertandingan sore ini akan menentukan pertandingan berikutnya. Makanya pertandingan lawan Filipina ini harus dianggap sebagai pertandingan final. Semoga untuk pertandingan berikutnya, akan semakin baik,” tukas dia.

Timnas U22 Indonesia akan melanjutkan perjuangan di fase Grup A pada SEA Games 2023 kali ini, lawan Myanmar, Timor Leste dan tuan rumah Kamboja. Pertandingan selanjutnya akan mempertemukan skuad Garuda Nusantara kontra Myanmar pada Kamis (4/5/2023) mendatang.

Riyan