“Tingginya arus lalu lintas di Kota Semarang selama momen mudik lebaran tidak mengurangi fokus tim untuk menyelesaikan aduan dari Sapa Mbak Ita. Personel kami standby 24 jam untuk memantau aduan, karena kendala lalu lintas tidak mengenal waktu,” pungkasnya.

Sapa Mbak Ita mencatat setidaknya terdapat 7 kendala perhubungan dengan intensitas pengaduan yang tinggi menjelang hari raya, yaitu Kemacetan, Penertiban parkir liar, penertiban pedestrian, transportasi BRT, pembatas jalan, traffic light, dan kebijakan satu arah.

Pemkot Semarang terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat selama momen Idul Fitri ini dengan mengoptimalkan pelayanan pada saat libur lebaran.

Mulai dari pelayanan administrasi, pelayanan teknis, Layanan Darurat Call Center 112, hingga pelayanan pengaduan masyarakat Sapa Mbak Ita serta mengoptimalkan layanan yang dilakukan dengan jadwal pelayanan khusus dan juga melalui pelayanan online.

Sapa Mbak Ita merupakan pelayanan pengaduan publik berbasis online yang terintegrasi dengan SP4N Lapor!, Laporhub, dan semua OPD di lingkungan Pemerintah Kota Semarang. Aduan dapat disampaikan melalui whatsapp 081215000512, twitter @sapambakita, aplikasi mobile, website sapambakita.lapor.go.id dan sms 1708.

Hery Priyono