“Mayoritas kan melaksanakan shalat Id di lapangan, rumah jadi sepi. Kemudian kendaraan yang dibawa jamaah juga minim pengawasan. Itu yang kita antisipasi. Alhamdulillah sampai saat ini semuanya kondusif. Semoga pelaksanaan hari Sabtu besok juga demikian”, jelasnya

17 Tilang

Pada bagian lain Iptu Abdillah SH MH menambahkan, Polres Klaten juga menerjukan ratusan personel gabungan TNI-Polri, BKO Brimob, Satpol PP, Dishub serta instansi terkait pada perayaan malam Idul Fitri.

Polwan Polres Klaten  terlihat melakukan  pengamanan shalat Id Foto: ResKlt

Forkompinda Kabupaten Klaten juga turun langsung memantau situasi malam Idul Fitri. Mereka bersama-sama mengunjungi 3 Pos Ops Ketupat Candi 2023 Polres Klaten di Delanggu, Jatinom serta Alun-alun sambil memantau kondisi kamtibmas utamanya di jalan raya.

Euforia masyarakat terlihat dengan meningkatnya volume kendaraan yang melintas di ruas jalan utama kecamatan. Pihaknya mengimbau kepada masyarakat yang mengendarai kendaraan agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas.

“Kita melakukan 17 tilang di depan Pos Pelayanan Alun-alun. Penjatuhan sanksi karena mereka mengendarai sepeda motor tidak sesuai kelengkapan serta ada juga mobil bak terbuka yang mengangkut orang,” tambahnya.

Bagus Adji