Petugas tengah menghentikan mobil bak terbuka  yang digunakan mengangkut orang untuk selanjutnya dikenai tindakan Tilang Foto: ResKlt

KLATEN (SUARABARU.ID) – Polres Klaten menerjunkan ratusan personel untuk mengamankan shalat Idul Fitri 1 Syawal 1444 H, Jumat 21 April  2023 dan Sabtu 22 April 2023.

“Sebanyak  547 personel yang diplot untuk pengamanan shalat Idul Fitri 1444 H,” kata Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo SH SIK MH melalui Kasihumas Iptu Abdillah SH MH, Jumat (21/4).

Kasihumas Polres Klaten menjelaskan, pengamanan shalat ied pada Jumat (21/4) mencakup 314 lokasi  dengan empat di antaranya berstatus prioritas.  Pengamanan shalat ied pada Sabtu (22/4) meliputi 240 lokasi dan tiga di antaranya berstatus prioritas.

Pengamanan dilakukan untuk memastikan pelaksanaan ibadah shalat Id berjalan aman dan kondusif. Ada beberapa kerawanan yang bisa timbul saat pelaksanaan shalat Id, di antaranya permasalahan lalu lintas maupun orang-orang berniat jahat yang memanfaatkan situasi lengah masyarakat.