blank

JEPARA (SUARABARU.ID) – Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta mengaku sangat menyesalkan video viral sejumlah wanita berseragam pabrik dan seorang tenaga kerja migran tengah berpesta miras. Karena itu ia meminta agar aksi ini diusut tuntas dan ditindak tegas.

Demikian disampaikan di hadapan awak media di Pendopo Kartini, Jumat (21/4/2023). Hadir pula di antaranya Kapolres Jepara AKBP Warsono, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jepara Mashudi, serta sejumlah kepala perangkat daerah terkait.

blank

Perbuatan yang dilakukan sejumlah wanita dan seorang pekerja asing ini telah mencoreng citra daerah. Edy juga menyatakan, tindakan tersebut tidak sesuai dengan nilai etika, norma, dan budaya yang ada di masyarakat. Terlebih saat bulan suci Ramadan. “Tindakan ini tidak sesuai dengan etika dan budaya yang ada di Jepara,” ungkapnya.

blank

Oleh sebab itu, pihaknya meminta aparat penegak hukum untuk segara mengusut tuntas masalah tersebut. Sekaligus menindak tegas para terduga pelaku pada peristiwa pesta miras. Kejadian ini, diharapkan Edy tak semakin meresahkan masyarakat. “Kami minta segera diusut tuntas. Kalau itu melanggar aturan, silakan ditindak dengan tegas karena bisa meresahkan masyarakat,” tandasnya.

blank

Kepada publik, Penjabat Bupati juga meminta agar bersabar serta menahan diri. Pasalnya kasus itu kini sudah ditangani oleh aparat berwenang. Hasilnya pun, dikatakan dia, akan dapat dituntaskan dalam waktu singkat. “Bersabar sambil menunggu proses penyelidikan. Insyallah dalam waktu singkat sudah ada hasilnya,” kata dia.

Hadepe