blank
Wayang Werkudara selain membagikan takjil juga menyampaikan tentang imbauan keselamatan berkendara kepada masyarakat. Foto: Tya Wiedya

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Pos Pelayanan dan Pengamanan Lebaran tematik dengan karakter wayang yang dibangun Polres Grobogan juga dijadikan lokasi pembagian takjil bagi warga yang lewat.

Posko Werkudara di Simpang Lima Kota Purwodadi itu juga menyiapkan personel berpakaian tkoh wayang SWerkudara untuk membagikan takjil bagi warga pada hari ke-27 puasa, Selasa (18/4/2023).

Pembagian takjil ini berlangsung ramai. Pasalnya, para pengendara antusias mendapatkan paket takjil tersebut.

Terlihat Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan membagikan takjil tersebut kepada pejalan kaki yang juga melintas di Pos Pelayanan Simpang Lima ini.

“Hari ini, Polres Grobogan dan Bhayangkari cabang Grobogan mengadakan kegiatan pembagian takjil atau makanan tambahan untuk para pengendara atau masyarakat yang melintas di Pos Pelayanan Simpang Lima ini,” ujar AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Dalam kegiatan ini tampak masyarakat berkumpul untuk mendapatkan takjil gratis ini, namun Kapolres tetap meminta mereka untuk sabar dan mengantre dengan baik. “Semua kebagian. Sabar ya..” ujar AKBP Dedy Anung Kurniawan.

blank
Tokoh wayang Werkudara yang diperankan personel Polres Grobogan membagikan takjil untuk masyarakat di depan Posko bertema wayang Werkudara. Foto: Tya Wiedya

Baca juga SIM Habis Pas Libur Lebaran, Bisa Diperpanjang 24 April di Satlantas Grobogan

Di momen pembagian takjil ini, tokoh pewayangan Werkudara hadir meramaikan suasana. Tokoh ini memang sengaja dihadirkan lantaran Posko Pelayanan Lebaran 2023 di Simpang Lima ini dinamakan Posko Werkudara.

“Tahun ini, Polres Grobogan mendirikan satu Posko Pelayanan Simpang Lima dan enam Posko Pengamanan Lebaran 1444 Hijriah dengan tema pewayangan,” ujar AKBP Dedy Anung Kurniawan.