blank
Wagub Jateng, Taj Yasin Maimoen, menerima Penghargaan SHRK 2023, Senin (17/4/2023). Foto: Humas

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, mendapat penghargaan Seminar Hukum Roh dan Kehidupan (SHRK) Award 2023, karena dinilai mampu menjaga kerukunan dan toleransi antarumat beragama di Jawa Tengah sebagai rumah besar bersama.

Penghargaan diserahkan secara langsung oleh perwakilan SHRK, Ev. Samuel Elisa Purnama didampingi Ketua Yayasan Harvey Movement, Ps. Agus Thomas Daniarto, dan Dewan Pengawas DPD Asosiasi Pendeta Indonesia Jawa Tengah, Ps. Reynald Gouw, di ruang kerja wagub, Senin (17/4/2023).

Taj Yasin mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diterimanya. Menurutnya, penghargaan ini menunjukkan jika Jawa Tengah memiliki kehidupan yang rukun dan damai.

Hal itu, lanjutnya, merupakan nawacita bersama dalam menjalankan amanat ideologi Pancasila, UUD 1945, serta semboyan Bhinneka Tunggal Ika.

“Ini semua menciptakan kebersamaan. Karena negara kita ini adalah negara kesepakatan dan yang paling utama adalah kepercayaan. Sehingga, kalau kita memiliki kepercayaan terhadap Tuhan, masuk di sila yang pertama, dan itu harus dilindungi,” kata Taj Yasin.