Babinsa Serda Mintoyo (kiri) dari Koramil-06 Kodim 0728 Wonogiri, tampil melaksanakan tugas pendampingan pencairan BLT-DD.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) di sejumlah desa di Kabupaten Wonogiri, dicairkan saat menjelang Hari Raya Lebaran. Harapannya, itu dapat turut serta menggairahkan perekonomian di pedesaan pada perayaan Idul Fitri 1444 H/2023 M.

Sebagaimana diketahui, pemerintah meluncurkan program bantuan tersebut untuk diberikan kepada masyarakat miskin kategori miskin ekstrem. Yakni penduduk yang memiliki pendapatan harian maksimal Rp 20 ribu. Kepada warga penerima bantuan, pemerintah memberikan suntikan dana sebesar Rp 300 ribu per bulan.

Berikaitan dengan realisasi pencairannya, Babinsa Serda Mintoyo dari Koramil-06/Batuwarno Kodim 0728 Wonogiri, tampil memberikan pendampingan penyaluran BLT-DD kepada warga penerima manfaat.

Pemberian Bansos jenis BLT-DD ini berlangsung di Balai Desa Ronggojati, Kecamatan Batuwarno, Kabupaten Wonogiri. Ikut hadir Tim Pendamping Kecamatan untuk Desa Ronggojati, Agus Budianto, dan Sekretaris Desa (Sekdes) Ronggojati, Sutaryo.

Ada sebanyak 24 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mendapatkan BLT-DD Tahun 2023 di Desa Ronggojati, Kecamatan Batuwarno, Kabupaten Wonogiri. Mereka merupakan warga yang telah terseleksi dan terverifikasi sejak saat pendaftaran dan pengusulannya.

Babinsa Serda Mintoyo melalui Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, berharap, warga penerima Bansos BLT-DD dapat menggunakannya dengan sebaik-baiknya. Yakni untuk kebutuhan sehari-hari, agar bantuan tersebut dapat memberikan nilai yang sangat berarti. Terlebih lagi saat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M ini.

Bambang Pur