Tim sebelum membagikian takjiol berfoto di depan GITJ Kelet

JEPARA (SUARABARU.ID) – Pemuda-pemudi Kristiani bersama LevelUP Jepara, berbagi takjil kepada saudara-saudaranya umat muslim yang tengah menanti berbuka puasa, Minggu (16/4/2023). Saling berbagi antarumat beragama itu sebagai wujud dari toleransi dan ikhtiar untuk menjaga kerukunan.

Bagi-bagi takjil itu berlangsung di 2 titik yaitu di jalan Kartini, kota Jepara dan depan RS. Rehatta Kelet, Kecamatan Keling, Kabupaten Jepara.Bagi-bagi takjil menyasar para pengendara yang tengah berpuasa.
Ketua LevelUP Jepara Stefanus Zunianto mengatakan, pemuda-pemudi yang ikut dalam kegiatan tersebut sekitar 50 orang. Kegiatan yang di lakukan ini merupakan rasa kepedulian pemuda-pemudi Nkristiani bersama LevelUP Jepara.

“Saya berharap dengan adanya pembagian takjil ini bisa dapat membantu masyarakat yang memang masih berada di dalam perjalanan pada saat menjelang berbuka puasa,” kata Stefanus Zunianto atau yang akrab disapa Kak Zun.

Pembagian takjil ini dimulai pada pukul 5.00 WIB hingga menjelang waktu berbuka puasa. Kegiatan ini pun mendapat respons positif dari masyarakat yang melintas di jalan Kartini dan depan RS.Rehatta Kelet.


“Kami bersyukur bisa membantu walau hanya dengan pembagian takjil, kami juga berterima kasih kepada pihak Polres Jepara dan Polsek Keling yang memberikan izin kepada LevelUP untuk menggunakan bahu jalan untuk berbagi,” jelasnya.

Dia menyebut, sebanyak 320 paket takjil dibagikan dalam kesempatan itu. Kak Zun berharap, kegiatan itu dapat mewujudkan toleransi dan dan rasa kebersamaan antara sesame pemeluk agama di kalangan masyarakat, khususnya di Jepara.,” ucapnya.

Hadepe