blank
Sukarelawan Gabungan Purnabakti Kepala Desa dan Lurah untuk Ganjar Pranowo (Gapura) mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo maju di Pilres 2024. Foto: Dok/Gapura

Menurut Yanti, justru inilah waktunya menunjukkan kerja keras dan gotong royong untuk memajukan proses kepemimpinan bagi bangsa Indonesia.

Ia mengatakan, Ganjar nantinya akan melanjutkan estafet kepemimpinan Presiden Joko ‘Jokowi’ Widodo.

Yanti juga menyebut sosok Ganjar itu seperti Presiden Jokowi yang sama-sama peduli terhadap wong cilik. Terutama memiliki fokus dan tujuan yang sama dalam meningkatkan pembangunan di pedesaan.

“Kami semua menjadi saksi keberpihakan dan konsistensinya beliau dalam kemajuan desa. Dalam kebhinekaan, nilai-nilai Pancasila,” ujar Yanti.

Salah satu anggota Gapura asal Magetan, Munipul mengaku mendukung penuh terhadap pencalonan Ganjar karena sosoknya merakyat. Di desanya, warga sudah sangat kenal dengan sosok Ganjar.

“Kalau Pak Ganjar sering ke Magetan dan sering menyambangi ke sana. Sudah empat kali beliau menyambangi ke desa saya,” katanya.

Munipul mengatakan bahwa Ganjar biasa memberikan motivasi kepada para pemuda yang menganggur. “Beliau juga memberi pandangan ke depan,” kata pria yang bekerja sebagai petugas pembantu Desa Gebyog, Kecamatan Karangrejo, Magetan Jawa Timur tersebut.

“Pak Ganjar memberikan solusi dan tidak memanjakan teman-teman di desa. Sering datang ke tongkrongan kopi di desa saja,” tambah Heri, salah satu anggota Gapura Ganjar dari Jawa Tengah.

Ning S