blank
Satpolairud Polres Kendal membagikan takjil untuk berbuka kepada masyarakat pengunjung Pelabuhan Kendal. Foto: Dok/Satpolairud

KENDAL (SUARABARU.ID) – Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Kendal membagikan takjil untuk berbuka kepada masyarakat pengunjung Pelabuhan Kendal yang sedang melaksanakan ibadah puasa Ramadan pada Sabtu (15/4/2023).

Kegiatan berbagi takjil gratis ini dipimpin oleh Kasat Polairud Polres Kendal, Iptu Susyanto bersama beberapa personel Satuan Polairud Polres Kendal.

Sebanyak 100 paket takjil dibagikan untuk masyarakat yang sedang berada di kawasan Pelabuhan Kendal.

Iptu Susyanto mengatakan, kegiatan berbagi takjil ini diharapkan bisa membangun kemitraan, kebersamaan dan solidaritas antar sesama selama dalam menjalankan ibadah puasa bulan Ramadan 1444 H ini.

Selain itu, rasa kebersamaan Polri dan masyarakat bisa semakin erat terjalin melalui kegiatan humanis kepolisian yang dapat dirasakan langsung oleh warga secara nyata.

“Kami sebagai pengemban fungsi pembina masyarakat pesisir tentu ingin selalu dekat dengan warga yang sedang menikmati Pelabuhan Kendal sebelum berbuka puasa, tentu Ramadan ini momen yang tepat untuk mempererat silaturrahim,” ucap Iptu Susyanto.

Pembagian takjil ini merupakan bentuk kepedulian Polri khususnya Satpolairud Polres Kendal kepada sesama muslim, khususnya yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan.

“Kegiatan bagi-bagi takjil kepada masyarakat ini diharapkan dapat meringankan dan mengurangi beban kepada masyarakat Kendal yang membutuhkan,” pungkasnya.

Ning S