blank
Sukarelawan Gabungan Purnabakti Kepala Desa dan Lurah untuk Ganjar Pranowo (Gapura) mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo maju di Pilres 2024. Foto: Dok/Gapura

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Sukarelawan Gabungan Purnabakti Kepala Desa dan Lurah untuk Ganjar Pranowo (Gapura) mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo maju di Pilres 2024.

Kegiatan yang berlangsung di MG Setos Jalan Inspeksi Kota Semarang, Jawa Tengah itu diikuti oleh ratusan mantan Kades dan Lurah, pada Sabtu (15/4/2023).

Acara deklarasi tersebut juga bersamaan dengan kegiatan silaturahmi nasional. Selain itu, acara deklarasi Gapura juga dimeriahkan pertunjukkan musik.

Satu per satu sukarelawan yang ikut deklarasi mengenakan baju bergambar simbol dukungan bagi Ganjar Pranowo.

Dalam acara deklarasi tersebut juga dihadiri Ketua DPP Gapura Ganjar, Yanti Susilawati. Acara diselingi dengan pembacaan deklarasi dan ikrar nasional oleh seluruh perwakilan sukarelawan Gapura.

Sukarelawan yang hadir tidak hanya dari Jawa Tengah. Mereka berasal dari Sumatera Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, NTB bahkan ada yang datang dari Papua.

Total ada 24 pengurus DPD Sukarelawan Gapura yang dilantik di Setos Semarang. Dalam kegiatan pelantikan juga dihadiri Ketua Dewan Pembina Gapura Ganjar, Wargiyati.

Pada kesempatan itu Yanti Susilawati menyebut, 2024 merupakan momen politik yang penting karena Indonesia akan menggelar Pemilu serentak DPR, DPRD, kepala daerah, dan pemilihan Presiden.

“Sudah tentu memerlukan kerja keras, kerja ikhlas dan menuntut dorongan energi yang besar,” kata Yanti, dalam keterangannya, Minggu (16/4/2023).