blank
Striker Real Madrid, Karim Benzema, merayakan gol pertama timya atas Chelsea, di laga leg I babak perempat final Liga Champions, yang digelar di Santiago Barnebau, Kamis (13/4/2023) dini hari WIB. Foto: dm

MADRID (SUARABARU.ID)– Bertindak selaku tuan rumah, Real Madrid dan AC Milan, mampu memanfaatkan dukungan suporternya untuk merengkuh tiga poin penuh. Hal itu mereka lakukan dalam leg I babak 8 besar Liga Champions 2022-2023, yang berlangsung Kamis (13/4/2023) dini hari WIB.

Berlaga di Santiago Bernabeu, Real Madrid menang 2-0 atas Chelsea. Gol pertama Madrid dicetak menit 21 melalui Karim Benzema, usai sukses menyerobot bola muntah penyelamatan Kepa atas tendangan Vinicius Junior.

Vinicius juga terlibat sebagai pemberi assist pada gol kedua Madrid menit 74. Assistnya kepada Marco Asensio, dituntaskan dengan tendangan mendatar menggunakan kaki kirinya.

BACA JUGA: Komunitas Balon Wonosobo Tandatangani Komitmen Bersama PLN dan OPD Terkait

Usai laga, Vinicius Junior menyebut, laga di Santiago Bernabeu ini sebagai yang terbaik musim ini. ”Kami memang bermain sangat baik, menekan sepanjang waktu seperti yang kami lakukan pada tahap ini di musim lalu. Ini adalah salah satu penampilan terbaik kami musim ini,” terang Vinicius, yang menyabet gelar sebagai Man of the Match di laga itu.

Penampilan apik Vinicius tidak lepas dari dukungan ribuan fans Real Madrid. Menurut Vini, setiap pemain punya rasa bangga, ketika mengenakan jersey Real Madrid di Liga Champions. Terlebih mereka mendapatkan tambahan motivasi ketika bermain Liga Champions di Santiago Bernabeu.

”Setiap pemain yang mengenakan seragam ini untuk Madrid, tahu betapa istimewanya Liga Champions. Terutama di Santiago Bernabeu, dengan basis penggemar di belakang kami. Mereka bersemangat untuk kompetisi ini,” tambah pemain asal Brazil ini.

BACA JUGA: Talkshow bersama Satgas PPKS USM, Riris : Laki-Laki Bisa Jadi Korban Kekerasan Seksual

Meskipun tampil apik di laga itu, Vini mengaku sedikit frustasi. Pasalnya, sepanjang 90 menit, dirinya tidak mampu mencetak gol tambahan bagi Real Madrid.

”Kami tahu, pertandingan tandang melawan Chelsea bisa menjadi sulit. Sekarang kami hanya beristirahat sebentar, dan menjaga pikiran untuk tetap jernih,” tandas dia.

Sementara itu di laga lainnya, duel AC Milan kontra Napoli di Stadion Giuseppe Meazza, sukses dimenangi tuan rumah dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal kemenangan Milan ini diciptakan Ismael Bennacer, menit 40.