blank
Bupati Grobogan, Sri Sumarni memandatangani prasasti sebagai tanda diresmikannya RS Trimedika Ketapang, Grobogan. Foto: Tya Wiedya

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Bupati Grobogan, Sri Sumarni, meresmikan Rumah Sakit Umum (RSU) Trimedika di Ketapang, Kelurahan Grobogan, Kecamatan Grobogan, Kamis 13 April 2023.

Rumah Sakit Umum tipe D ini berdiri di area 5.500 meter persegi. RSU Trimedika ini siap melayani sekitar 100 ribu penduduk dari tiga kecamatan yakni Brati, Grobogan dan Klambu.

Dalam sambutannya, Bupati Sri Sumarni menilai kehadiran RSU Trimedika Ketapang ini semakin melengkapi pelayanan kesehatan yang ada di Kabupaten Grobogan.

Terdata saat ini, Kabupaten Grobogan memiliki tiga RSUD, 30 unit Puskesmas, 52 klinik kesehatan, lebih dari 100 apotek, dan delapan RS swasta.

“RSU Trimedika ini jadi rumah sakit swasta yang kesembilan di Grobogan,” ujar Sri Sumarni dalam sambutannya.

Sri Sumarni berharap, hadirnya RSU Trimedika ini bisa mengurangi risiko angka kematian ibu dan anak juga stunting yang akhir-akhir ini menjadi isu. Fasilitas RS Trimedika sendiri tidak kalah dengan rumah sakit swasta lain di Kabupaten Grobogan.

blank
Bupati Sri Sumarni Resmikan RSU Trimedika, RS Swasta Kesembilan di Grobogan. Foto: Tya Wiedya

Baca juga Jalan MT Haryono Gubug yang Rusak Parah Mulai Dicor untuk Perlancar Arus Mudik

Di RS Trimedika ini, fasilitas yang ada yakni dokter spesialis seperti bedah kandungan, spesialis anak dan bedah mulut. “Stunting jadi perhatian juga. Menjadi PR kita bersama untuk menekan angka stunting,” kata orang nomor satu di Kabupaten Grobogan ini.

Jaga Eksistensi dan Mutu

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Grobogan, dr Slamet Widodo menjelaskan, dengan penerbitan izin operasional atau Sertifikat Standar dirinya memberikan pesan penting untuk RS Trimedika Ketapang ini.