Polisi dan Koramil serta petugas medis membawa lelaki yang meninggal dunia di jalan di Desa Sawangan, Kecamatan Kuwarasan, Kebumen, ke rumah sakit terdekat, Selasa 4/4 malam.(Foto:SB/Humas Polres Kebumen)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Dua warga di wilayah Kecamatan Kuwarasan, Kabupaten Kebumen, Selasa (4/4) malam ditemukan meninggal dunia di tempat umum di lokasi terpisah.

Seorang pria inisial SK (74), asal Desa Sawangan, Kecamatan Kuwarasan, ditemukan warga meninggal dunia di sebuah kamar kecil di TPQ Al Islah desa setempat.

Sedangkan seorang pria inisial SN (43), warga asal Desa Banjareja, Kuwarasan, ditemukan meninggal dunia di pinggir jalan desa.

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasi Humas Polres AKP Heru Sanyoto menjelaskan, kali pertama yang menemukan korban merasa curiga menjumpai sebuah sepeda terparkir di TPQ l Islah sekitar pukul 19.30 WIB. Sedang saat itu tidak ada kegiatan belajar.

“Saat warga berusaha mencari pemilik sepeda tersebut dengan memasuki TPQ, lalu menemukan korban di dalam kamar kecil sudah meninggal dunia,” ujar AKP Heru, Rabu (5/5).

Menurut Kasi Humas Polres Kebumen itu, saat ditemukan korban dalam posisi duduk di atas kloset jongkok dan badan sudah kaku. Saat itu warga sempat susah membuka pintu kamar kecil karena dikunci dari dalam.

“Sewaktu pintu didobrak, korban ditemukan di dalam kamar kecil itu,”lanjut AKP Heru.

Di hari yang sama, sekitar pukul 23.00 WIB, penemuan mayat terjadi pula di Desa Banjareja, Kecamatan Kuwarasan.

Seorang pria inisial SN (43), warga berdomisili di Desa Banjareja ditemukan meninggal dunia di pinggir jalan.

AKP Heru Sanyoto menerangkan, korban ditemukan dalam kondisi tergeletak persis dipinggir jalan oleh warga yang sedang melintas.

“Selajutnya kejadian itu dilaporkan ke Polsek Kuwarasan. Hasil olah tempat kejadian perkara, kemungkinan korban meninggal karena sakit yang dideritanya,”ungkap AKP Heru Sanyoto.

Menurut Kasi Humas, hal ini diperkuat dari hasil pemeriksaan medis RS Purwogondo yang tidak menemukan tanda penganiayaan yang mengarah pada tindak Pidana.

“Untuk penemuan mayat di TPQ, maupun yang di pinggir jalan Desa Banjareja Kuwarasan, diduga keduanya meninggal karena penyakit. Bukan karena tindak pidana,”terang AKP Heru Sanyoto.

Komper Wardopo