blank
Film Ada Apa dengan Cinta 2, Nicholas Saputra dan Dian Sastro di puncak Gereja Ayam. Foto: youtube

Ada Apa dengan Cinta 2 adalah sekuel film yang dibintangi Nicholas Saputra dan Dian Sastro Wardoyo, berkisah tentang pertemuan Kembali (reuni) mereka setelah 14 tahun berpisah.

Setelah digunakan sebagai lokasi syuting film tersebut, nama  Gereja Ayam semakin popular dan banyak wisatawan yang berminat untuk berkunjung ke sana.

Bukit Rhema dikenal juga sebagai spot terbaik untuk melihat sunrise maupun private sunrise.

Menuju Gereja Ayam

Bagi wisatawan yang berkunjung ke Bukit Rhema sangat mudah dan hanya sekitar 6 kilometer dari Candi Borobudur arah barat laut atau hanya menempuh perjalanan sekitar 15 menit melalui Desa Ngadiharjo.

Sedangkan, tarif  tiket tanda masuknya juga sangat terjangkau yakni Rp 25.000 per orangnya. Namun, kendaraan pribadi pengunjung tidak bisa masuk langsung naik hingga halaman Gereja Ayam tersebut. Melainkan, parkir yang ada di bawah lokasi dengan jarak sekitar 300 meter.

Karena, jalan menuju lokasi sangat sempit tidak bisa untuk berpapasan kendaraan roda empat dan juga jalannya menanjak tajam. Pengelola objek wisata tersebut juga memberikan fasilitas berupa layanan pengantaran berupa mobil shuttle, dengan tarif Rp 15.000 per orangnya.