Lokasi Desa Tempuran, sengaja dipilih, mengingat desa  tersebut memiliki banyak potensi pariwisata, baik kuliner, wisata air, hingga digadang-gadang untuk menjadi sentra agrowisata buah-buahan di wilayah Blora.

Dikatakan Bupati Blora, H. Arief Rohman yang akrab dipanggil Mas Arief itu,  ketika pohon yang ditanam terus dirawat dan tumbuh, diharapkan dapat mewujudkan desa yang hijau dan asri. Kemudian melalui gerakan menanam pohon, diharapkan desa dapat mengambil peran dan berkontribusi dalam menghijaukan lingkungan.

Usai penanaman pohon, agenda dilanjutkan,  mengikuti video conference Peringatan Hari Desa Asri Nusantara dengan Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, Menteri Desa PDTT, Abdul Halim Iskandar, yang dipusatkan di Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau.

Di kesempatan itu,  Menteri Desa PDTT Abdul Halim menyampaikan, bahwa  gerakan penanaman pohon yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia  pada Peringatan Hari Desa Asri Nusantara,  sejumlah 8.508.327 pohon ditanam. Secara simbolis penanaman pohon diikuti oleh 8 desa dari berbagai daerah di Indonesia, dimana salah satunya adalah Desa Tempuran, Kabupaten Blora.

Kudnadi Saputro