blank
Linggarjadi mengibarkan bendera BPC Hipmi Kabupaten Demak, usai dilantik sebagai ketua untuk periode 2023-2026. Foto: spr

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Bupati Demak, Eisti’anah, menyampaikan apresiasinya atas pelantikan Linggarjati SPsi, sebagai Ketua Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC Hipmi) Kabupaten Demak Masa Bakti 2023-2026.

Dalam acara pelantikan yang dilakukan Ketua Hipmi Jateng, Wulan Rudy Prasetyo, di Hotel Amantis, Demak, Sabtu (18/3/2023) itu, dilakukan juga pelantikan pengurus BPC Hipmi Kabupaten Demak Periode 2023-2026.

Eisti’anah berharap, dengan dilantiknya pengurus yang baru ini, akan semakin meningkatkan sinergitas untuk memajukan Kabupaten Demak, dan mendorong generasi muda berkarya membangun usaha ekonomi kreatif.

BACA JUGA: FK UNS Perkenalkan Sitokin dan Kemokin Biomarker Tuberculosis Laten untuk Diagnosis ILTB

”BPC Hipmi bisa ikut mempercepat laju pertumbuhan ekonomi, membangkitkan iklim kewirausahaan, dan memberi warna baru dalam dunia usaha maupun dunia ketenagakerjaan di Kabupaten Demak,” kata Eisti’anah dalam keterangannya.

Dia juga berpesan, para pengurus BPC Hipmi Demak dapat menjalankan tugas dengan baik, amanah, dan penuh tanggung jawab. Hal itu mengingat, kondisi dunia usaha saat ini sangat kompetitif, dan menuntut pelaku usaha untuk berinovasi.

”Lakukan perbaikan sistem atau manajemen, serta jeli terhadap setiap peluang usaha. BPC Hipmi Demak harus tetap eksis dan berkembang, di era persaingan global saat ini,” terang Eisti’anah, yang juga merupakan Anggota Kehormatan BPC Hipmi Demak sekaligus Pelindung.

BACA JUGA: FSRD ISI Surakarta Menggelar Sosialisasi Zona Integritas

Sementara itu, Linggarjati SPsi menyampaikan, para pengusaha muda untuk tidak takut masuk ke partai politik. Menurut dia, politik tidak haram buat pengusaha.

”Jika parlemen banyak diisi para pengusaha muda, setidaknya kebijakan-kebijakan yang akan dibuat legislatif, adalah solusi dari kesulitan kesulitan yang dialami pengusaha muda. Misalnya, permudah perizinan bagi pengusaha pemula untuk membuka usaha,” tukas dia.

Sigit PR