blank
Wakil Dekan 1 Fakultas Teknik USM, Ferry Firmawan S.T.,M.T., Ph.D foto bersama peserta seusai Latihan Dasar Kepemimpinan dengan tema “Membentuk Mahasiswa Teknik yang Berjiwa Kepemimpinan, Berwawasan Luas Serta Memiliki Rasa Solidaritas” di Gedung A Ruang A.36.a USM dan Lapangan Tembak Kodam IV Diponegoro Kota Semarang, baru-baru ini. (foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik (FT) Universitas Semarang (USM) menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan dengan tema “Membentuk Mahasiswa Teknik yang Berjiwa Kepemimpinan, Berwawasan Luas Serta Memiliki Rasa Solidaritas” di Gedung A Ruang A.36.a USM dan Lapangan Tembak Kodam IV Diponegoro Kota Semarang, baru-baru ini.

Kegiatan diikuti 55 mahasiswa dari perwakilan organisasi-organisasi kemahasiswaan (Ormawa) FT USM.

Wakil Dekan 1 Fakultas Teknik USM, Ferry Firmawan S.T.,M.T., Ph.D mengatakan, kegiatan ini bertujuan mewadahi mahasiswa agar menambah ilmu pengetahuan selain di bangku perkuliahan.

”Jadikan ormawa ini sebagai second university selain di bangku kuliah masing-masing jurusan karena pemahaman tentang yang ada di dunia itu tidak bisa diselesaikan dengan ilmu di bidang kemampuan kita seperti Leadership, Entrepreneurship,Teknik Lobbying dan ilmu yang lain tentang kepemimpinanan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua BEM FT Ali Masfud mengatakan, kegiatan ini juga akan memupuk erat rasa tali persaudaraan antarmahasiswa yang berada di FT USM.

Dia berharap, para peserta dapat menerapkan materi yang telah diberikan dan menambah pengetahuan serta bekal menjadi pemimpin serta anggota orma FT USM pada periode mendatang selama kegiatan ini berlangsung.

”LDK ini merupakan titik awal rekan rekan anggota baru dalam berorganisasi di Fakultas Teknik Universitas Semarang,” ungkap Ali.

Zidan/Mh