blank
Suasana kegiatan Tax Goes To Campus di Akademi Militer Magelang yang digelar Kanwil DJP Jawa Tengah II , Kamis (16/3). Foto: DJPJatengII

MAGELANG (SUARABARU.ID)- Kantor Wilayah (Kanwil) DJP Jawa Tengah II menyelenggarakan Tax Goes To Campus (TGTC) di Akademi Militer (Akmil) Magelang (Kamis, 16/3/2023).

Kegiatan diikuti 361 taruna bertujuan mengenalkan kepada para calon perwira akan pentingnya pajak dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Nampak hadir dalam kegiatan Kepala Kanwil DJP Jawa Tengah II Slamet Sutantyo bersama jajaran dan Direktur Umum Akmil Brigjen (TNI) Joko Purnomo.

Kepala Kanwil DJP Jawa Tengah II Slamet Sutantyo dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kesempatan yang diberikan dengan terselenggaranya acara. Pada kesempatan itu dijelaskan  mengenai peran pajak   dalam bernegara.

“Penerimaan perpajakan berkontribusi sebesar 70 persen dari seluruh penerimaaan negara di APBN. Postur APBN ini menunjukkan signifikansi penerimaan perpajakan dalam pendanaan pembangunan untuk mewujudkan peradaban Indonesia yang maju dan berkemajuan,” jelasnya.

Masih dalam kesempatan sama Direktur Umum Akmil Brigjen (TNI) Joko Purnomo dalam sambutannya menyambut baik kegiatan yang berlangsung, karena pengetahuan pajak menjadi salah satu pengetahuan yang wajib dimiliki abdi negara, termasuk TNI.

“Karena nantinya para taruna akan menjadi abdi negara, maka penting hukumnya memiliki pengetahuan tentang pajak,“ ungkapnya

Bagus Adji