Potret aktivitas karyawan di PT Semen Gresik Pabrik Rembang. SG terus berkomitmen memperkokoh kapabilitas SDM perusahaan melalui talent pool program. Foto: Humas SG

REMBANG (SUARABARU.ID) – PT Semen Gresik sebagai perusahaan persemenan terkemuka di Indonesia, terus berkomitmen untuk memperkuat kualitas dan kapabilitas karyawan melalui talent pool program guna menghadapi tantangan dan persaingan pasar di masa mendatang.

Kepala Departemen SDM dan Sistem Manajemen PTSG, Ummi Sofiana, menuturkan bahwa perusahaan berupaya membentuk sumber daya manusia (SDM) yang unggul, guna mencapai sasaran dari program kerja dan inisiatif strategis yang kokoh.

“Perusahaan sudah memetakan beberapa inisiatif strategis sebagai program unggulan, yakni program Talent Pool Program, Career Path, serta penerapan Core Values Akhlak,” paparnya.

Ummi Sofiana, menambahkan bahwa talent pool program berfokus pada identifikasi dan pengembangan talenta potensial dalam organisasi, serta memastikan bahwa talenta tersebut memiliki kesempatan untuk berkembang dan mencapai potensinya.

“Tujuannya adalah sebagai peta pengembangan talent yang di persiapkan sedemikian rupa untuk menjadi succession management pada jabatan – jabatan kunci, agar performance perusahaan dapat terjaga dan berkesinambungan sesuai dengan tujuan perusahaan,” tandasnya.