blank
Polresta Surakarta Gelar Apel Ikan Selayar, Bagikan Bansos Bagi Penjaga Pintu Air. Foto: Resta Ska

SURAKARTA(SUARABARU.ID) – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Surakarta menggelar Apel Ikan Selayar (Ikut Andil Keselamatan Berlayar). Kegiatan dipimpin Wakil Wali Kota Surakarta Drs. Teguh Prakosa dan diwarnai pemberian bantuan sosial (Bansos) kepada relawan petugas penjaga pintu Air dan relawan Forsar berlangsung di Bendung Karet Tirtonadi Gilingan Solo, Jumat (17/03/2023).

Wakil Wali Kota Surakarta Drs. Teguh Prakosa  dalam amanatnya menyampaikan terima kasih kepada relawan yang membantu Pemerintah kota Surakarta dalam mengevakuasi warga yang terdampak banjir.

Tidak kalah penting penjaga  yang membuka dan menutup pintu air ditengah cuaca tidak menentu. Operasional  pintu air Wonogiri berdampak pada kota Solo. Oleh sebab itu perlu komunikasi buka tutup pintu air,  karena kecepatan air dari Wonogiri ke Solo tidak bisa diprediksi.

Menjelang Ramadan dan Lebaran jangan sampai terjadi harga sembako naik. Pemkot Surakarta juga akan mendistribusikan minyak ke pasar  sehingga tidak ada kelangkaan minyak.

“Operasi di pasar, bukan di masyarakat. Pedagang pasar tidak boleh menaikkan harga yang sudah ditentukan,” ungkap Wakil Walikota sembari  mengucapkan terima kasih kepada TNI, Polri, relawan dan seluruh elemen masyarakat karena bisa membangun sinergi melalui kebersamaan.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Iwan Saktiadi, SIK.MH.MSi saat ditemui usai acara mengatakan, kegiatan “Ikan Selayar” merupakan salah satu program kegiatan Polda Jateng yang terbentuk karena rasa keprihatinan atas terjadinya musibah kecelakaan laut/air di wilayah Jajaran Polda Jateng.

Dalam kegiatan ikan selayar, Polresta Surakarta memberikan bantuan sosial berupa paket Sembako kepada para relawan petugas penjaga pintu Air dan relawan Forsar sebanyak 75 Paket. “Kegiatan Program “Ikan Selayar “ini merupakan wujud kepedulian dan bakti Polri khususnya Polresta Surakarta kepada masyarakat,” tandas Kapolresta  Kombes Pol Iwan Saktiadi.

Bagus Adji