Sebagian lulusan Sekolah Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Surakarta berfoto pbersama dalam acara pelepasan di Gedung Pascasarjana UMS, Kamis (16/3). Foto: UMS

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Sekolah Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) melepas 184 lulusan setempat.

Pelepasan calon wisudawan periode 3 tahun ajaran 2022/2023 berlangsung di Gedung Pascasarjana UMS, Kamis (16/3/2023).

Wakil Direktur Sekolah Pascasarjana Prof. Marwan Effendy S.T, M.T, Ph.D., berpesan kepada para lulusan untuk mampu mengembangkan pengetahuan dan memecahkan permasalahan keilmuan dalam bidang masing-masing. Juga  mampu mengelola riset dan pengembangan yang bermanfaat bagi masyarakat, sebagaimana tercantum dalam Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI). Diakui pelepasan lulusan sekolah Pascasarjana UMS pada periode ini berbeda karena jumlah lulusannya yang banyak.

“Ada setidaknya 184 yang dinyatakan lulus pada periode ini, dan ini sangat luar biasa karena biasanya kurang dari  seratus,” bebernya.

Sementara itu Direktur Sekolah Pascasarjana M., Farid Wajdi, M.M., Ph.D., berharap besar kepada para calon alumni untuk dapat sukses dan membawa nama harum Sekolah Pascasarjana UMS.

“Setelah wisuda ini, nanti saudara kami harapkan untuk bisa berkiprah di dunia kerja maupun masyarakat . Kami berharap saudara bisa berdiri megah di sana dan sukses dengan gemilang. Karena keberhasilan saudara akan membawa keberhasilan program studi yang ada di lingkungan pascasarjana,” harapnya.

Dia menambahkan lulusan dari pasacasarjana akan mengikuti prosesi wisuda universitas pada 18 dan 19 Maret mendatang di Gedung Edutorium K.H. Ahmad Dahlan UMS.

Bagus Adji