blank
KRP Blora gelar aksi kemanusiaan donor darah di aula Yonif 410/Alugoro.  Jumat, 17 Maret 2023. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) – Untuk mencukupi stok kebutuhan darah jenis Pack Red Cell (PRC) selama Ramadhan, dan sinergitas Komunitas Relawan Pendonor (KRP) Kabupaten Blora dengan Dantonkes 410/Alugoro untuk mencukupi kebutuhan stok darah selama Ramadhan 2023.

KRP Blora mengadakan aksi kemanusiaan, donor darah  menggandeng anggota Batalyon Infanteri (Yonif)  410/Alugoro, bertempat di aula Yonif 410/Alugoro.  Jumat, (17/3/2023).

Ketua KRP Kabupaten Blora, Norman Pramono menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan KRP bersama Yonif 410/Alugoro ini merupakan salah satu program kerja dan visi misinya yaitu donor darah rutin tiga bulanan.

“Hari ini kita adakan donor darah, di Yonif 410/Alugoro. Untuk memenuhi kebutuhan stok darah selama Ramadan di PMI. Sebelum donor darah, anggota Yonif 410/Alugoro  diperiksa dulu, oleh petugas PMI Blora,” kata Norman.

Norman menambahkan antusiasme KRP sangat luar biasa dengan jumlah peserta 81 orang dan mendapatkan 72  kantong darah. Meliputi golongan darah O 32 kantong darah,golongan darah B 16  kantong darah, golongan darah A 18 kantong darah, dan golongan darah AB 6  kantong darah, Ada 9 orang  terkendala sesuatu hal, perihal tensi dan HB, sehingga tidak bisa mengikuti donor darah.

“Ada sembilan orang yang belum bisa ikut Donor Darah karena terkendala kondisi kesehatannya,” kata Norman.