blank
STAIM 1. Rapat Senat Terbuka  STAIM Blora di gedung Graha Larasati Blora. Foto: Kudnadi Saputro Blora 
BLORA (SUARABARU.ID) – Sebanyak 77 Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Muhammadiyah (STAIM) Kabupaten Blora, diwisuda. Wisuda ke XXXI kali ini dilakukan dalam rapat Senat Terbuka yang digelar di gedung Graha Larasati Blora.
Pimpinan STAI Muhammadiyah Blora, Ketua, H. Sukisno, M.Pd.I., menharapkan agar para mahasiswa mengikuti wisuda agar memperkuat diri dengan berbagai macam keterampilan yang nantinya mampu bersaing.
STAI Muhammadiyah Blora telah mencetak sumber daya insani profesional, berkualitas, berintegritas, berkarakter serta berbudaya.
blank
Bupati Blora hadiri Rapat Senat Terbuka  STAIM Blora di gedung Graha Larasati Blora.
Foto: Kudnadi Saputro Blora

Adik-adik pada hari ini akan memulai status baru sebagai alumni STAI Muhammadiyah Blora, yang memiliki banyak contoh alumni yang baik.Senin, (13/3/2023).

“Bersiaplah untuk memenuhi standar-standar tertentu yang secara otomatis muncul! Siapkan langkah-langkah strategis agar mampu beradaptasi dengan baik. Saya terus berharap adik-adik ke depan tetap menjadi aktor pembangunan yang bisa membawa kemajuan bagi Kabupaten Blora,” ucap H. Sukisno.
Pada kesempatan itu, Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si. yang hadir di wisuda tersebut mengatakan, atas nama Pemkab Blora pihaknya mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati, semoga kedepan bisa berguna bagi masyarakat dan mampu memberikan manfaat bagi pembangunan Blora.
“Saya atas Nama Pemerintah Kabupaten Blora mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada lembaga pendidikan STAIM Muhammadiyah Blora yang sudah memberikan dedikasi pengabdiannya untuk Kabupaten Blora tercinta,” jelas Bupati Blora.
“Kami juga ucapkan selamat semoga sudah sah jadi sarjana semoga keberhasilan adik adik ini nantinya bisa mengabdikan ilmunya di tengah masyarakat sesuai bidangnya di pendidikan,” imbuh Bupati Blora.
Bupati Blora mengatakan, selama ini Pemkab Blora sudah bekerjasama dalam berbagai bidang kegiatan, pengabdian  masyarakat, pendidikan sosial, kesehatan dan bidang lainnya dalam upaya pembangunan Blora.
“Setelah menyandang gelar Sarjana ini adik-adik juga dituntut untuk dapat mengabdikan diri dan mengamalkan ilmu yang telah adik-adik peroleh selama di bangku perkuliahan pada lingkungan yang lebih nyata di tengah masyarakat. Dan tentu kontribusi adik adiklah yang kami tunggu di masyarakat,” ucap Bupati Blora.
Bupati Blora juga mengucapkan Selamat kepada seluruh pimpinan/dosen/staf serta segenap civitas akademika STAI Muhammadiyah Blora, yang telah berkontribusi besar dalam mentransferkan seluruh ilmunya melalui proses pendidikan tinggi, sehingga anak didiknya dapat diwisuda pada hari ini.
Bupati Blora juga meminta adik-adik bersyukur dan bahagia, karena telah berhasil melewati satu fase perjuangan panjang menyelesaikan studi.
Mengingat begitu banyak, diluar sana, pemuda dan pemudi yang seusia adik-adik, masih belum beruntung.
“Bersyukur harus ditunjukkan dan dibuktikan dengan belajar lebih giat dan bekerja lebih keras, melakukan hal-hal positif yang bermanfaat bagi nusa, bangsa, dan agama. Tantangan dalam mencari pekerjaan saat ini tidak lebih mudah daripada sebelumnya. Untuk itu, ciptakanlah pekerjaan yang kreatif. Karena anak-anak muda sekarang sangat kreatif, tentu saya yakin inovasi-inovasi baru akan muncul, dimana hal itu akan membuka peluang usaha, baik untuk diri sendiri maupun orang lain,” harap Bupati Blora.
Kudnadi Saputro