blank
Srikandi Ganjar Jateng bergotong royong memberikan bantuan pasir uruk untuk warga Desa Sumberejo, Kecamatan Jawen, Kabupaten Pati, Jateng. Foto: Dok/Srikandi Ganjar

PATI (SUARABARU.ID) – Perempuan milenial, influencer, dan aktivis perempuan yang tergabung dalam Srikandi Ganjar Jawa Tengah (Jateng) memberikan bantuan pasir uruk untuk warga Desa Sumberejo, Kecamatan Jawen, Kabupaten Pati, Jateng.

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Jateng, Putri Indah Meilani mengatakan, Srikandi Ganjar Jateng memberikan bantuan berupa pasir krokol kepada Desa Sumberejo, Kabupaten Pati.

“Srikandi Ganjar Jawa Tengah memberikan pasir krokol sebanyak dua truk ke Desa Sumberejo, Kabupaten Pati,” kata Meilani dalam keterangannya, Jumat (10/3/2023).

Menurut Meilani, kondisi salah satu badan jalan di desa tersebut sudah berlubang. Khususnya badan jalan yang menghubungkan pemukiman warga dengan mushola setempat.

Meilani mengatakan, warga sering mengeluhkan lubang-lubang jalan yang tergenang air saat hujan tiba. Sebab itu, Srikandi Ganjar Jateng menginisiasi bantuan pasir uruk untuk menutupi lubang tersebut.

“Kebetulan ini kan jalan menuju tempat beribadah. Apalagi ini mau Ramadan, jadi masyarakat biar lebih tenang menjalankan ibadahnya. Sekarang kan musim hujan, biar tidak becek,” katanya.

Meilani menyebut, bantuan ini adalah bentuk komitmen Srikandi Ganjar Jateng turut serta menjalankan ‘Social Responsibility’. Untuk itu pihaknya akan membantu masyarakat di daerah-daerah lain.

Saat diberikan bantuan pasir, warga Desa Sumberejo tampak antusias bergotong royong menguruk pasir ke sisi-sisi jalan.

Mereka dengan semangat berbagi tugas untuk mengaplikasikan dan meratakan pasir uruk itu ke jalan yang berlubang.

Tokoh Masyarakat Desa Sumberejo, Soeparno menyatakan terima kasih kepada Srikandi Ganjar Jateng. Apalagi hasilnya bisa dimanfaatkan langsung oleh warga setempat.

Soeparno juga mendoakan kesehatan seluruh relawan Srikandi Ganjar Jateng agar bisa menebarkan lebih banyak manfaat ke masyarakat. Soeparno berharap relawan semakin semangat dalam menjalankan segala aktivitasnya.

“Terima kasih kepada Srikandi Ganjar yang telah memberikan bantuan berupa pasir uruk. Apalagi ini jalan menuju tempat ibadah, tentu manfaatnya semakin besar. Semoga Srikandi Ganjar Jawa Tengah makin jaya,” ucapnya.

Ning Suparningsih