blank
Polisi berada di lokasi tawuran, beberapa saat setelah kejadian. Foto: eko

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) –Tawuran terjadi antar-dua kelompok pelajar di Jalan Sendangsono, Desa Progowati, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang Jumat (10/3/2023) sekitar pukul 19.30 WIB.

Anggota Polresta Magelang bersama Polsek Mungkid bergerak cepat mendatangi tempat kejadian, sehingga tidak menimbulkan tawuran yang bekepanjangan. Namun sempat mengamankan tiga pelajar dalam kelompok tersebut.

Kapolsek Mungkid, Polresta Magelang, AKP Joko Hero, saat berada di lokasi kejadian mengatakan, awalnya sekitar pukul 18.00 WIB, ada kelompok pelajar dari salah satu sekolah di Kecamatan Salam membuat tantangan terbuka untuk tawuran. Tantangan itu disambut oleh kelompok pelajar salah satu sekolah di Kecamatan Borobudur.

Selanjutnya disepakati lokasi tawuran di Jalan Srowol, Desa Progowati, Kecamatan Mungkid, setelah Isya. Sebanyak 15 orang anak dari masing- masing kelompok kemudian bertemu di tempat yang disepakati. Kejadiannya sempat viral di media sosial Magelang Raya karena direkam oleh salah satu warga.

Sementara itu setelah
mendapat informasi tersebut selanjutnya anggota Polresta Magelang bergerak cepat menuju lokasi dan membubarkan tawuran. Polisi mengamankan tiga pelajar untuk dilakukan pemeriksaan oleh Unit Reskrim Polresta Magelang.

Barang bukti yang berhasil diamankan, dua unit sepeda motor dan dua buah senjata tajam.

Secara terpisah Kapolresta Magelang Kombes Pol Ruruh Wicaksono membenarkan telah adanya kejadian tersebut. Pihaknya akan memproses sesuai aturan hukum yang berlaku.

Eko Priyono