blank
Kepala Sub Bagian Humas Reformasi Birokrasi dan TI Kanwil Jateng, Hazmi Saefi saat memberikan pengarahan dalam kegiatan penguatan kehumasan. Foto: Dok/Kanwil

BOYOLALI (SUARABARU.ID) – Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah menggelar penguatan kehumasan pada UPT Eks-Karesidenan Surakarta, Jumat (10/3/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kompetensi humas pemerintah dalam menyajikan informasi yang berkualitas kepada masyarakat.

“Peran kehumasan memiliki posisi yang sangat penting dan strategis dalam organisasi,” ujar Kepala Rutan Kelas IIB Boyolali, Imam.

Imam mengatakan, humas harus dapat menyeimbangkan pemberitaan negatif dengan memperbanyak pemberitaan positif dan pentingnya menjalin kerja sama dengan media.

Sementara itu Kepala Sub Bagian Humas Reformasi Birokrasi dan TI Hazmi Saefi, menyampaikan arahan Sekjen Kemenkumham untuk menglarifikasikan berbagai berita positif dalam rangka membangun citra positif Kemenkumham.

“Tujuan membangun citra positif untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat atas kinerja Kemenkumham dan memberikan informasi kepada masyarakat terkait kinerja dan pelayanan Kemenkumham,” ujar Hazmi.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Rutan Kelas IIB Boyolali ini diikuti pengelola kehumasan pada UPT Eks-karesidenan Surakarta. Para peserta mendapatkan materi teknik penulisan berita, pengelolaan media sosial, dan keprotokolan.

Dalam kegiatan yang bertema “Penguatan Konvergensi Media Era Digitalisasi Kehumasan” ini, para pengelola kehumasan juga mencoba praktik pembuatan berita dan konten infografis di media sosial yang difasilitasi oleh tim Humas Kanwil.

Ning Suparningsih