blank
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, ramah tamah dengan Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST., MM., di Gradhika Bhakti Praja, Semarang. Rabu, 8 Maret 2023. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora terus mendorong agar jalan provinsi di wilayah Kunduran-Ngawen-Blora yang saat ini mengalami kerusakan untuk segera ditangani dan diperbaiki melalui skema Instruksi Presiden (Inpres) tahun 2023 ini.

Saat rapat penanganan infrastruktur sumber daya air dan jalan serta upaya pengendalian kemacetan dan keselamatan lalu lintas, Rabu, 8 Maret 2023 di Gradhika Bhakti Praja, Semarang, Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST., MM., yang hadir mewakili Bupati Blora menyampaikan persoalan itu ke Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Jateng -DIY.

“Dalam rakor itu saya sampaikan karena Pak Gubernur sudah menyinggung terkait dengan Inpres untuk tahun 2023 sampai 2024. Ada dua paket untuk jalan yang masuk Inpres, yakni jalan Grobogan-Wirosari-Kunduran-Ngawen-Blora,” jelas Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati yang akrab dipanggil Mbak Etik itu.

Dikatakan, dihadapan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Kepala Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Jawa Tengah-DIY, Wida Nurfaida,  pihaknya meminta agar pemerintah provinsi maupun BBPJN Jateng-DIY untuk mengawal pelaksanaan perbaikan jalan melalui Inpres tersebut.

”Alhamdulillah kita dapat dua paket dan kita usahakan, kita kawal dari Balai, sudah saya sampaikan ke kepala BBPJN Jateng-DIY untuk dikawal,”  ucap Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati.

Diketahui, jalan Kunduran- Ngawen yang saat ini kondisinya perlu untuk dilakukan perbaikan merupakan jalan yang menjadi kewenangan provinsi Jateng. Pemkab Blora akan terus bersinergi dengan pemerintah  provinsi dan pusat agar ruas jalan tersebut bisa segera tertangani.

“Tadi disampaikan Gubernur jalan itu tanggung jawab dari provinsi.  Dalam Inpres 2023 sudah masuk paket untuk menyelesaikan beberapa ruas jalan yang menjadi tanggung jawab dari provinsi,”  imbuh  Wakil Bupati Blora.

Segera Ditindaklanjuti

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo  menyambut baik terkait usulan rencana perbaikan jalan melalui Inpres tersebut, pihaknya pun juga akan segera menindaklanjutinya.

“Karena ini lapornya langsung nanti dicek nggih diprioritaskan. Yang urusan ke pusat saya, saya sudah minta ke pak basuki beberapa poin mulai dari yang Selatan parah kemudian tengah dan Utara,” ungkap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.