blank
Acara Jambore Pokdarwis 2019. Foto: dokumentasi disbudpar Kota Semarang

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Pemerintah Kota Semarang akan menyelenggarakan Jambore Pokdarwis pada Jumat (10/3/2023). Menurut rencana kegiatan tersebut akan dibuka langsung oleh wali kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang, Wing Wiyarso Poespojoedho, dalam keterangannya menyampaikan bahwa Jambore Pokdarwis tahun ini yang diadakan di Hutan Wisata Tinjomoyo akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

“Jadi prinsipnya Jambore Pokdarwis yang dilaksanakan tahun 2023 ini  memang kita laksanakan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Jambore Pokdarwis ini kita harapkan bisa melibatkan Pokdarwis di seluruh Kota Semarang, dengan puncak acaranya akan dilaksanakan Jumat (10/3/2023),” terang Wing Wiyarso di Gedung Pandanaran, Kamis (9/3/2023).

Event Jambore Pokdarwis akan diikuti oleh 10 finalis Pokdarwis Kota Semarang dengan menampilkan berbagai atraksi seni budaya khas kearifan lokal masing-masing.

Kesepuluh finalis Jambore Pokdarwis 2023 tersebut antara lain Pokdarwis Srikandi, Karang Pesona, Bhinneka Tunggal Ika, Pandanaran, Wonolopo, Jamalsari, Bukit Senja, Kampoeng Djadoel, Kampung Jawi, dan Pokdarwis Suler.

Wing Wiyarso juga menyampaikan mengenai kelanjutan dari 10 finalis Pokdarwis yang akan kembali unjuk gigi untuk menjadi Pokdarwis terbaik pertama di Kota Semarang.