blank

JEPARA(SUARABARU.ID) – Tim hoki putri Jepara yang tergabung dalam Program Pelatihan Atlet Pelajar (PPAP) Disdikpora, meraih juara 2 Yogyakarta International Hockey Challenge 2023. Prestasi ini melecut semangat tim yang sedang dipersiapkan ke Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2023.
“Kami bersyukur mendapat ajang yang tepat untuk mendalami teknik, taktik, dan strategi bermain, menimba pengalaman bermain dengan atlet berkelas di hoki outdoor dalam persiapan ke Porprov bulan Agustus yang akan datang,” kata Ketua Federasi Hockey Indonesia (FHI) Kabupaten Jepara Ali Hidayat, Rabu (8/3/2023).
blank
Dalam kejuaraan yang berlangsung di UGM Yogyakarta, 50 persen materi pemain tim hoki PPAP Disdikpora Jepara merupakan siswa SMPN 2 Kembang. Menjadi runner up sudah sangat disyukuri karena selain untuk menimba pengalaman, mereka baru kemasukan bola di menit akhir dari atlet senior UNY Yogyakarta.
“Pada babak penyisihan anak-anak sempat menahan mereka 0 – 0,” tambah ali Hidayat.
Menurutnya, pada dua hari kejuraan, Sabtu (4/3/2023) dan Minggu (5/3/2023), main tiga kali per hari memberi bekal bermanfaat bagi timnya.
blank
“Mereka sangat gigih. Pertahanan dan pola penyerangan perlu kita poles lagi,” ujar pria yang juga Sekretaris Dinas Dikpora Kabupaten Jepara tersebut.
Aksl