blank
Ketua Badan Pengurus Harian (BPH) Drs., KH Marpuji Ali, M.Si., tengah menyerahkan SK pengangkatan pegawai tetap kepada seorang karyawan UMS Surakarta. Foto: dok/UMS

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mengangkat tiga Dosen dan 45 Tenaga Kependidikan (Tendik) setempat menjadi pegawai tetap.

Biro Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) UMS menyerahkan 48 Surat Keputusan Pengangkatan Dosen dan Tenaga Kependidikan serta surat purnatugas kepada salah satu dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).

Acara penyerahan Surat Keputusan Pengangkatan yang dihadiri Ketua Badan Pengurus Harian (BPH) Drs., KH Marpuji Ali, M.Si., didampingi  Rektor UMS Prof., Dr., Sofyan Anif, M.Si dan Kepala BPSDM Prof., Dr., Budi Murtiyasa, M.Kom berlangsung di Gedung Induk Siti Walidah UMS, Selasa (7/3).

Rektor UMS Prof.Dr Sofyan Anif memberikan apresiasi  bahwa pencapaian besar UMS perlu adanya dukungan dari dosen dan tendik.Tidak mungkin visi yang besar itu bisa tercapai dengan hanya dilakukan oleh para pimpinan. Strategi lain yang dilakukan agar karyawan semakin nyaman bekerja dengan UMS, yaitu dengan dibuatkannya perumahan karyawan.

“Kita membangun perumahan, di dekat Cengklik. Yang kita minta memang harganya jangan terlalu mahal bahkan mungkin murah,” kata Prof Anif.

Masih dalam kesempatan sama Kepala BPSDM Prof., Dr., Budi Murtiyasa, M.Kom memaparkan, sebelum diangkat menjadi dosen dan tendik tetap, mereka perlu melalui serangkaian penilaian. Untuk tenaga kependidikan evaluasinya itu terkait dengan tugas pelayanan.