blank
Kapolresta Surakarta Kombes. Pol. Iwan Saktiadi, SIK. MH. MSI didampingi Dandim 0735/ Surakarta Letkol. Inf. Devy Kristiono,SE. MSi memimpin Apel Bersama Sinergitas TNI Polri dengan tem di Mapolresta Surakarta, Selasa (7/3). Foto: Resta Ska

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Kepolisian Resor Kota (Polresta ) Surakarta menggelar Apel Bersama Sinergitas TNI Polri dengan tema “TNI Polri Jateng Hadir Siap Mendukung Agenda Nasional, Internasional tahun 2023 dan Pemilu 2024 Dalam Rangka Peningkatan Produktivitas Untuk Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan”.

Apel diikuti 520 personil dipimpin Kapolresta Surakarta Kombes. Pol. Iwan Saktiadi, SIK. MH. MSI didampingi Dandim 0735/ Surakarta Letkol. Inf. Devy Kristiono,SE. MSi dan berlangsung halaman Mapolresta Surakarta, Selasa (07/03).

Nampak hadir dalam apel Ketua Bawaslu kota Surakarta Budi Wahyono ,Komisioner Teknis Penyelenggaraan KPU kota Surakarta Suryo dan Koordinator Penangananan Pelanggaran Bawaslu Poppy Kusuma.

Kapolresta Surakarta  Kombes.Pol. Iwan Saktiadi, SIK. MH. MSI. Ketika ditemui usai acara mengatakan, apel bersama TNI Polri se Surakarta diselenggarakan serentak di Polres dan Polresta se Jateng. Artinya Polda Jateng menyelenggarakan kegiatan ini sebagai wujud kesiapan dan sinergi baik dalam penugasan utamanya  dilapangan  menjelang Pemilu 2024 yang paling utama.

Namun demikian Surakarta di tahun 2023  banyak sekali  menjadi tuan rumah even internasional yang tentunya tidak  akan lepas dari hadirnya TNI Polri dan stakeholder pemerintahahan lainnya. Tujuannya mengakomodasi sekaligus mengamankan acara bisa berjalan lancar dan tertib.