blank
CANGGIH - IONIQ 5 memiliki area cabin yang dilengkapi dengan fitur-fitur yang sangat canggih dan modern. (Foto: Sutrisno)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Kendaraan roda empat listrik IONIQ 5 merupakan Kendaraan Listrik (EV) yang akhir-akhir ini sangat menarik perhatian para pencita otomotif di Indonesia khususnya di Kota Tegal.

“Di juluki ‘A Living Space on the Road’ IONIQ 5 memiliki area cabin yang dilengkapi dengan fitur-fitur yang sangat canggih dan modern, design yang sporty dan elegan yang semenjak diluncurkan pada bulan Maret tahun 2022 telah berhasil menarik minat pencinta otomotif tanah air untuk memiliki kendaraan tersebut sebagai kendaraan yang bebas polusi dan ramah lingkungan,” kata Branch Manager Hyundai Maju Motor Tegal, Septian Ricky Herisman di sela test drive, Selasa (7/3/2023).

Cabin IONIQ 5 dilengkapi 12.3” TFT Cluster With Integrated A/V System, Premuim Relaxation Seat, Vision Roof, BOSE Premium Sound System.

Mobil penumpang yang mengadopsi disain eksterior baru yang modern dan stylish. Mewujudkan kebutuhan akan kendaraan bebas polusi dan ramah lingkungan dengan design ruangan yang sangat lega, mewah dan canggih. E-GMP ( Electric Global Modular Platform) Platform eksklusif untuk generasi masa depan mobil listrik.

Menawarkan design yang inovatif,ruang kabin yang lapang, performa tinggi, pengisisan daya listrik cepat,dan jarak tempuh panjang.

Pada tanggal 16 Maret 2022, Hyundai mulai menjual IONIQ 5 sebagai salah satu model strategi global Hyundai sebagai salah satu produsen mobil listrik dunia.

IONIQ 5 dikembangkan dengan mengadopsi platform Mobil listrik generasi kedua yang bebas polusi dan ramah lingkungan. Hanya merupakan kendaraan yang mengkombinasikan konsep dasar mobil EV (Electric Vehicle), tetapi merupakan mobil dengan standar dan nilai yang baru di kelasnya.

“Salah satu fitur canggih yang dimiliki IONIQ 5 ini berfungsi sebagai pendukung pengemudi untuk dapat pengoperaionalkan IONIQ 5 dengan cara aman dan nyaman,” ujar Ricky.

Fitur-fitur tersebut antara lain, forward Collision Avoidance assist (FCA) yaitu fitur yang membantu pengemudi menghindari risiko tabrak depan. Smart Cruise Control Witg Stop ane Go Function yaitu fitur yang membantu pengemudi untuk mengontrol kecepatan secara konstan dengan fungsi adaptif cruise control.

Rear Cross-Traffic Collision Avoidance Assit (RCAA) yaitu fitur yang membantu pengemudi menghindari tabrak belakang ataupun potensi benturan dari arah samping belakang. Lane Following Assist (LFA) yaitu fitur yang membantu pengemudi menjalankan kendaraan agar tetap pada jalur marka jalan.

Safe Exit assist (SEA) yaitu fitur keselamatan yang membantu pengemudi ataupun penumpang menghindari benturan pada waktu pintu dibuka dengan memberikan peringatan dini.

Ricky menjamin bebas rasa khawatir ketika mengendarai IONIQ 5 karena telah dilengkapi Portable Charger yang terhubung ke stop kontak dinding standar. Selain itu IONIQ 5 juga dapat menunjang pengisian daya sampai 80 persen hanya dalam sekitar 18 menit. Untuk garansi kendaraan 3 tahun/100.000 km, mana yang tercapai terlebih dahulu.

Ricky menargetkan untuk target penjualan diwilayah Tegal dan Pekalongan pada Tahun 2023 sebanyak 65 unit.

Sutrisno