blank
Dari kanan atlit Almaira, tengah Pelatih Moza Arjunal dan kiri Atlit Satria Syaikh

JEPARA (SUARABARU.ID) – Prestasi membanggakan kembali diukir atlet-atlet renang Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Jepara. Sejumlah medali sukses diboyong lewat turnamen nasional, pada sebuah Kejuaraan Renang Antar-Perkumpulan (KRAP) di Samapta Aquatic Stadium Kota Magelang.

Ketua Umum PRSI Jepara Ajar Tri Raharja, menyampaikan bahwa ajang KRAP tersebut telah digelar sejak tanggal 3 hingga 5 Maret 2023. Hasilnya, ada enam atlet Bumi Kartini sukses memboyong sebuah medali emas, delapan perak, dan enam perunggu. “Satu-satunya medali emas diraih oleh Almaira Irdina Humaira lewat nomor 50 meter gaya punggung,” ujarnya.

Torehan emas Almaira juga dilengkapi dengan tiga buah medali perak. Masing-masing diraih dari nomor laga 50 meter gaya bebas, ditambah 100 meter dan 200 meter gaya punggung.

Performa gemilang pada KRAP kemarin, turut ditampilkan Satri Syaikh Maulana Raharja dan Syabilla Rizkia Putri Raharja. Kedua atlet ini, dikatakan Ajar, mengantongi jumlah medali yang sama. Masing-masing satu medali perak dan dua medali perunggu. “Medali perak didapat Satri di laga 50 meter gaya punggung. Sedangkan perak Syabilla diraih lewat nomor 200 meter gaya punggung,” kata dia.

Kemudian, ada Diajeng Ayu Cahyaningrum dengan perolehan dua medali perak. Diikuti Cintia Irawati Prastiti satu medali perak dan satu perunggu, serta Aryasatya Abiyaksa L. dengan sebuah medali perunggu.

Meski atletnya banyak mendulang medali pada laga kala itu, Ketua Umum PRSI Jepara, mengaku jika hasil ini masih bisa dioptimalkan lagi. Sebab ada beberapa atletnya pada kejuaraan tersebut yang kondisinya kurang prima. Namun, dari sisi catatan waktu hasilnya naik.
Hadepe – Kmf /AP