blank
Paskibraka Grobogan yang selalu tampil pada momen Kirab Budaya dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Grobogan. Foto: Tangkapan layar YouTube

GROBOGAN (SUARABARU.ID)  – Bupati Grobogan Sri Sumarni akan membuka pelaksanaan Kirab budaya yang melibatkan 19 kelompok peserta dalam rangkaian peringatan HUT ke-297 Kabupaten Grobogan akan berlangsung Rabu, 8 Februari 2023 esok.

Kirab budaya ini menjadi tradisi tahunan memperingati Hari Jadi Kabupaten Grobogan. Pada tahun ini, Kirab Budaya dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Grobogan ke 297 dilaksanakan berbeda dari tahun sebelumnya.

Pada Kirab Budaya Grobogan 2023, start dimulai di Jalan R. Suprapto dan berakhir di depan RS Panti Rahayu Yakkum Purwodadi. Masyarakat Kabupaten Grobogan bisa menyaksikan kirab budaya yang menampilkan para peserta dengan berbagai kesenian yang mereka tampilkan.

Dari informasi yang diperoleh, gelar Kirab Budaya ini dilaksanakan oleh Dinas Pemuda Kebudayaan Olahraga dan Pariwisata (Disporabudpar) Grobogan.

Berbagai penampilan berbau budaya khas Kabupaten Grobogan akan disajikan dalam Kirab Budaya yang dibuka pada pukul 12.00 WIB, Rabu, 8 Maret 2023.